BerandaNewsRagamPemprov DKI Gelar Expo Pendidikan Pamerkan Potensi Pelajar

Pemprov DKI Gelar Expo Pendidikan Pamerkan Potensi Pelajar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, Dinas Pendidikan menggelar Expo Pendidikan, Job Fair dan Gowes, di Silang Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6). Kegiatan yang bertajuk “Pendidikan Jakarta Cerminan Kota Global” ini menampilkan karta-karya, inovasi, dan prestasi dari peserta di DKI Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, kegiatan kegiatan ini menampilkan semua potensi peserta didik yang ada di Jakarta mulai tingkat SD hingga SMA.

“Di sini mulai dari SD, SMP, SMA, perguruan tinggi hingga keluarga besar kita hadir semua, ini memberitahukan kepada masyarakat kami ada dan kami banyak potensi, prestasi serta karya. Ini sejalan dengan visi pendidikan Jakarta yaitu, menjadikan pendidikan yang tuntas, berkualitas untuk semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Pusat, sekaligus Ketua Pelaksana Bambang Eko Prabowo menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu 8 dan 9 Juni 2024 diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita tampilkan kreativitas anak-anak lewat Expo Pendidikan yang terdiri dari 42 stan Sekolah Dasar, 104 stan SMP, 114 stan SMA, 73 stan SMK, 20 stan SMK swasta, 35 stan perguruan tinggi dan 73 stan job fair, serta dimeriahkan oleh hiburan-hiburan dari para peserta didik mulai dari tari, akustik, dan lainnya. Besok juga akan ada gowes bersama,” jelasnya.

Tak hanya itu pihaknya juga berkolaborasi dengan Inspektorat DKI Jakarta dalam menghadirkan pendidikan anti korupsi sejak dini.

Bambang menuturkan kegiatan ini bisa dianggap sebagai Lebaran Pendidikan karena di sini anak-anak diberi ruang untuk menampilkan kreativitas-kreativitas sekolahnya di masing-masing stan.

“Di sini anak-anak bisa saling melihat stan-stan sekolah lain atau sekolah selanjutnya misalnya, anak SD bisa mampir ke stan SMP, SMP ke SMA dan seterusnya. Kita memberikan ruang kepada anak-anak karena mereka memiliki hak yang sama dalam hal pendidikan. Kota Jakarta sebagai kota global sudah siap dimulai dari dunia pendidikan yang menaungi berbagai macam adat istiadat dan anak dari berbagai suku bangsa,” tuturnya.

Bambang menambahkan antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan ini cukup baik, tercatat sekitar 10.485 orang hadir dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB ini.

“Besok akan ada tambahan sekitar 5.000 peserta Gowes, dan kami mengundang 14.000 lulusan SMK yang ingin mencari hal yang baru di dunia pekerjaan. Insyaallah mengikuti arahan pimpinan kegiatan ini akan digelar kembali tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengapresiasi kegiatan Expo Pendidikan yang diinisiasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan mengaku senang bisa berkolaborasi dan berpartisipasi dengan menghadirkan bus penyuluh anti korupsi.

“Kami mengenalkan nilai-nilai budaya anti korupsi kepada peserta didik agar saat dewasa terjun ke masyarakat berperilaku benar-benar berintegritas dan menjalankan budaya anti korupsi, ada banyak hal di stan kami mulai dari permainan, cerita, film, dan lainnya yang bernuansa anti korupsi,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS