Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaKobbie Mainoo Sudah Dewasa kok, Layak Main di Timnas Inggris

Kobbie Mainoo Sudah Dewasa kok, Layak Main di Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Kobbie Mainoo secara mengejutkan masuk dalam skuad utama Timnas Inggris untuk perhelatan Euro 2024. Alasannya, Pelatih Gareth Southgate menilai bahwa gelandang Manchester United tersebut sudah dewasa dan layak main bersama The Three Lions.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas Inggris telah resmi merilis daftar skuadnya untuk Euro 2024. Sebanyak 26 pemain dibawa Gareth Southgate, yang salah satunya adalah Kobbie Mainoo.

Ditetapkannya Kobbie Mainoo itu cukup mengejutkan, sebab ia masih berusia 19 tahun. Kendati demikian, penampilan cemerlangnya bersama Manchester United mampu menarik perhatian Gareth Southgate.

Bagaimana tidak, Kobbie Mainoo banyak mendapatkan kepercayaan musim 2023/2024 lalu bersama Manchester United, ia masuk skuad utama dan sukses menggeser nama-nama beken lainnya seperti Eriksen hingga Mason Mount di lini tengah Setan Merah.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun poin plusnya Kobbie Mainoo juga berpengalaman tampil di level timnas, ia sempat memperkuat kelompok usia mulai dari U-17 sampai U-21.

Gareth Southgate pun kemudian menerangkan bahwa mengapa membawa Kobbie Mainoo ke level senior untuk mengarungi Euro 2024 adalah karena Mainoo telah dewasa dalam bermain.

“Kami tidak ragu membawa Mainoo. Dia telah menunjukkan kedewasan yang luar biasa di sepanjang musim (bersama Manchester United),” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Southgate menilai Mainoo memiliki cara bermain yang baik dan diyakini bakal berkontribusi untuk Timnas Inggris.

“Kami menyukai cara dia menerima bola di area sempit, lalu membawa bola maju ke depan dengan cepat. Dia juga kuat dalam berduel,” tambahnya.

“Mainoo sudah tampil begitu hebat bersama Manchester United, kami menantikan penampilannya bersama Timnas Inggris,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup C Euro 2024, bersama dengan Denmark, Serbia dan Slovenia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Italia Waspada Penuh, Spanyol Berbahaya Banget

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia akan melakoni laga krusial menghadapi Spanyol di laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri pun dalam mode waspada...

Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Jerman vs Hungaria untuk round ke-2 Grup A Euro 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya. Sebelum lebih lanjut,...

Jerman vs Hungaria : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel Jerman vs Hungaria akan tersaji di laga pembuka round ke-2 Grup A Euro 2024. Berikut head to head dan prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS