Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaASEAN Schools Games 2024 Ditutup! Brunei Darussalam Tuan Rumah Selanjutnya

ASEAN Schools Games 2024 Ditutup! Brunei Darussalam Tuan Rumah Selanjutnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turnamen ASEAN Schools Games 2024 Vietnam resmi ditutup. Brunei Darussalam pun jadi negara berikutnya yang akan menjadi tuan rumahnya.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Sebelumnya diketahui, bahwa ASEAN Schools Games 2024 berlangsung di Da Nang, Vietnam dan resmi ditutup pada Jumat (7/6) waktu setempat di Tien Son Sport Complex, dengan penampilan seni tarian dan musik kontemporer Asia Tenggara.

Kepala Komite Penyelenggara ASG 2024 Nguyen Thi Kim Chi yang secara resmi menutup pelaksanaan ASG mengatakan, ajang ini bukan sekadar kegiatan olahraga. Melainkan juga kesempatan untuk memperkuat persatuan masyarakat ASEAN.

“Saya juga mengapresiasi kepada semua atlet pelajar dari sepuluh negara Asia Tenggara yang telah ikut berpartisipasi. Para atlet bertanding sekuat tenaga, menghadirkan pertandingan-pertandingan yang menarik dan emosional,” ungkap Nguyen Thi Kim Chi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Adsense

“Dan juga kepada federasi-federasi, asosiasi-asosiasi olahraga, dan para wasit, dukungan dan kerja samanya yang telah membantu memastikan kompetisi berlangsung dengan adil, sebagaimana yang diharapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa pesan dari penyelenggaraan tersebut untuk saling terhubung menuju masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara.

“Kami bangga kita telah berhasil menyelesaikan penyelenggaraan ASEAN Schools Games ke-13 ini dengan sangat baik. Mari sebarkan serta pertahankan semangat untuk saling terhubung dan bersinar terang dalam keseharian kita. Maka mewakili komite penyelenggara, saya secara resmi menyatakan ASEAN School Games 2024 ditutup,” tukasnya.

Dalam acara penutupan, turut juga ada agenda penyerahan bendera dari Vietnam kepada pihak Brunei Darussalam. Praktis, Brunei Darussalam akan jadi tuan rumah ASEAN Schools Games berikutnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia sendiri finis di peringkat dua klasemen akhir ASEAN Schools Games 2024 dengan mengoleksi 63 medali dari enam cabang olahraga (cabor) yang diikuti di ASEAN Schools Games 2024. Rinciannya, 22 diantaranya medali emas, 22 medali perak dan 19 medali perunggu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA....

Jaylen Brown Sabet Trofi MVP Final NBA 2023/2024, Bukan Jayson Tatum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaylen Brown secara mengejutkan berhak meraih trofi Most Valuable Player (MVP) Final NBA 2023/2024, seiring dengan pencapaian juara Boston Celics musim...

Boston Celtics Resmi Juara NBA 2023/2024, Goodbye Dallas Mavericks!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics secara resmi keluar sebagai juara NBA musim 2023/2024, setelah berhasil menang 4-1 di babak final Playoffs NBA. Perlu diketahui bersama,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS