Categories: Pilkada

Khofifah Klaim Dirinya dan Emil Dardak Pasangan Langka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengklaim, bahwa dirinya dan Emil Elistianto Dardak merupakan pasangan Kepala Daerah yang langka di Indonesia.

Hal itu disampaikan Khofifah di tengah perjodohan dirinya dengan kader PDI Perjuangan (PDIP) dalam kontestasi Pilkada Jatim 2024.

“Kami dan mas Emil ini termasuk yang langka di Indonesia,” ujar Khofifah dalam keterangannya, Jumat (7/6) seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi, bahwa Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mendorong kader partainya untuk menjadi wakil gubernur pasangan Khofifah di Pilkada Jawa Timur.

Adapun terkait klaim pasangan langka yang dimaksud Khofifah adalah sikap saat dirinya dan Emil Dardak saat masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Dia menuturkan, bahwa ia dan Emil sudah terbiasa untuk saling mengisi kekurangan dalam menjalankan tugas. “Kami biasa berbagi tugas, saya nggak bisa, mas Emil berkenan mewakili, itu terus,” ujarnya.

Khofifah menuturkan, bahwa sikap tersebut bukan hanya saat masih aktif menjabat, tetapi juga setelah menjabat, yang mana keduanya saat ini digadang akan kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

Mantan Menteri Keternagakerjaan (Menaker) itu pun berharap sikap saling mengisi antara dirinya dengan Emil Dardak dapat menjadi contoh bagi pasangan kepala daerah lainnya di Indonesia.

“Saya rasa ini mudah mudahan jadi referensi, bagaimana kepala daerah dan wakil kepala daerah setelah menyelesaikan tugas masuk kepada insya Allah proses Periode berikutnya,” harapnya.

“Kami tetap membangun sinergitas yang mungkin tidak mudah di cari di daerah lain,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pasangan Khofifah dan Emil Dardak digadang bakal maju dalam kontestasi Pilkada Jatim pada November 2024 mendatang.

Sejauh ini, pasangan Khofifah-Emil telah mendapat dukungan dari enam partai politik, yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan Gerindra.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

25 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

55 menit ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

1 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

2 jam ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

3 jam ago