BerandaNewsOlahragaASEAN Schools Games 2024 Ditutup! Brunei Darussalam Tuan Rumah Selanjutnya

ASEAN Schools Games 2024 Ditutup! Brunei Darussalam Tuan Rumah Selanjutnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turnamen ASEAN Schools Games 2024 Vietnam resmi ditutup. Brunei Darussalam pun jadi negara berikutnya yang akan menjadi tuan rumahnya.

Sebelumnya diketahui, bahwa ASEAN Schools Games 2024 berlangsung di Da Nang, Vietnam dan resmi ditutup pada Jumat (7/6) waktu setempat di Tien Son Sport Complex, dengan penampilan seni tarian dan musik kontemporer Asia Tenggara.

Kepala Komite Penyelenggara ASG 2024 Nguyen Thi Kim Chi yang secara resmi menutup pelaksanaan ASG mengatakan, ajang ini bukan sekadar kegiatan olahraga. Melainkan juga kesempatan untuk memperkuat persatuan masyarakat ASEAN.

“Saya juga mengapresiasi kepada semua atlet pelajar dari sepuluh negara Asia Tenggara yang telah ikut berpartisipasi. Para atlet bertanding sekuat tenaga, menghadirkan pertandingan-pertandingan yang menarik dan emosional,” ungkap Nguyen Thi Kim Chi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dan juga kepada federasi-federasi, asosiasi-asosiasi olahraga, dan para wasit, dukungan dan kerja samanya yang telah membantu memastikan kompetisi berlangsung dengan adil, sebagaimana yang diharapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa pesan dari penyelenggaraan tersebut untuk saling terhubung menuju masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara.

“Kami bangga kita telah berhasil menyelesaikan penyelenggaraan ASEAN Schools Games ke-13 ini dengan sangat baik. Mari sebarkan serta pertahankan semangat untuk saling terhubung dan bersinar terang dalam keseharian kita. Maka mewakili komite penyelenggara, saya secara resmi menyatakan ASEAN School Games 2024 ditutup,” tukasnya.

Dalam acara penutupan, turut juga ada agenda penyerahan bendera dari Vietnam kepada pihak Brunei Darussalam. Praktis, Brunei Darussalam akan jadi tuan rumah ASEAN Schools Games berikutnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia sendiri finis di peringkat dua klasemen akhir ASEAN Schools Games 2024 dengan mengoleksi 63 medali dari enam cabang olahraga (cabor) yang diikuti di ASEAN Schools Games 2024. Rinciannya, 22 diantaranya medali emas, 22 medali perak dan 19 medali perunggu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS