Usai Keok di Indonesia Open 2024, Gregoria Fokus Olimpiade

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung langsung mengalihkan fokusnya ke Olimpiade Paris usai tersingkir dari Indonesia Open 2024. Gregoria pun akan melakukan beragam persiapan, salah satunya meningkatkan kondisi fisik.

Seperti yang telah diketahui bersama, Gregoria Mariska Tunjung baru saja tersingkir dari Indonesia Open 2024, usai kalah di babak perempat final.

Dalam pertandingannya itu, Gregoria Mariska Tunjung kandas di tangan wakil China, Wang Zhi Yi dengan straight game langsung 8-21 dan 18-21.

Gregoria sejatinya masih berpeluang mengangkat gelar turnamen BWF, dimana kejuaraan terdekat ada Australia Open 2024 Super 500 yang akan digelar pada 11 sampai 16 Juni mendatang.

Namun, dikabarkan bahwa Gregoria akan absen di turnamen tersebut, dan bakal langsung melakukan persiapan menjelang Olimpaide Paris 2024 yang dimulai pada 26 Juli nanti.

“Melihat pertandingan dan lawan-lawan serta hasil pastinya banyak atlet dan pelatih yang memperlajari saya kan. Pastinya saya ingin dengan waktu yang cukup lama, sebulan, akan menyiapkan banyak hal Seperti menaikkan fisik, karena cedera sudah membaik dari lutut dan lain-lain, jadi mau press di fisik,” ungkap Gregoria, seperti dikutip Holopis.com.

“Lalu tadi, ada beberapa pola lawan yang enggak suka, enggak cocok, mau tidak mau harus suka, karena lawan pasti membacanya,” sambungnya.

“Jadi saya harus membiasakannya di latihan untuk bisa mengatasi rasa enggak enak tadi saat tanding. Artinya akan banyak fisik, teknik, dan mental tentunya karena olimpiade adalah pertandingan besar, dan saya merasa di posisi yang sekarang, saya dari diri sendiri menarketkan juga hasil yang baik. Jadi banyak yang dipersiapkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia Open 2024 itu sendiri sejatinya merupakan salah satu turnamen untuk mendulang poin menuju Olimpiade, mengingat turnamen berstatus level 1000. Kendati demikian, Gregoria sudah dipastikan lolos ke kejuaraan multievent terbesar di dunia tersebut.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Indonesia Sekapal dengan India dan Iran di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Opening ceremony Olimpiade Paris 2024 telah berlangsung, seluruh kontingen dari setiap negara melakukan defile di atas kapal. Indonesia sendiri rupanya satu kapal dengan dua negara lain yakni India dan Iran.

Kenapa Yunani Selalu Jadi Negara Pertama yang Muncul Saat Opening Ceremony Olimpiade?

Saat upacara pembukaan Olimpiade berlangsung, salah satu tradisi yang paling mencolok adalah penampilan negara Yunani sebagai negara pertama yang memasuki stadion.

Netizen Puji Pakaian Atlet Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Prabowo

Pakaian atlet Indonesia untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024 akhirnya dirilis ke media sosial.

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Tengah Malam Nanti

Di Paris, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jum’at 26 Oktober 2024. Bagaimana dengan waktu Indonesia?
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...