BerandaNewsOlahragaTim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia :...

Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia : Indonesia Siap Nyusul nih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah tim telah memastikan langkahnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia pun selangkah lebih dekat untuk masuk ke tahap tersebut.

Sebelumnya diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hampir selesai. Dari 9 grup yang ada, 13 tim diantaranya telah mengunci tiket ke babak ketiga.

Untuk Grup A sendiri ada Qatar yang lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan status juara grup.

Kemudian ada Jepang yang juga mengunci satu tiket ke fase tersebut dengan status juara Grup B, dimana Samurai Biru sukses mengumpulkan 15 poin dalam lima pertandingannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di Grup C ada Korea Selatan dengan status juara grup bersama China yang sudah memastikan satu tiket dengan predikat runner-up.

Ada Oman dan Kirgistan di Grup D, kedua tim kini masih bersaing untuk memperebutkan status juara grup. Lalu, ada Iran dan Uzbekistan dari Grup E yang juga masih bersaing memperebutkan posisi teratas klasemen grup.

Sementara itu di Grup F hingga kini baru Irak yang telah memastikan lolos, satu tiket terakhir masih diperebutkan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Timnas Indonesia sendiri pada laga pamungkasnya wajib menang atas Filipina jika ingin memastikan langkahnya ke tahap ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah itu di Grup G ada Arab Saudi dan Yordania. Arab Saudi berstatus juara grup diikuti Yordania. Sementara, ada Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain dari Grup G. UEA bestatus juara grup diikuti Bahrain di posisi kedua.

Ada pun dari Grup I Australia dan Palestina yang sama-sama lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam hal ini, Palestina mencetak sejarah baru dengan pertama kalinya lolos ke fase ketiga Kualifikasi.

Sebagai informasi tambahan, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada sebanyak 18 laga yang nantinya akan dipertandingkan, dan bakal terbagi ke 3 grup dengan enam tim di dalamnya.

Kemudian dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis mewakili Asia di putaran final Piala Dunia 2026.

Daftar Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Qatar
  • Jepang
  • Korea Selatan
  • Oman
  • Iran
  • Uzbekistan
  • Irak
  • Arab Saudi
  • Yordania
  • Uni Emirat Arab
  • Bahrain
  • Australia
  • Palestina
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS