Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamAli Fikri Dicopot, Tessa Mahardhika Sugiarto Jadi Juru Bicara KPK

Ali Fikri Dicopot, Tessa Mahardhika Sugiarto Jadi Juru Bicara KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendampuk anggota Polri, Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara (jubir) definitif KPK. Tessa menggantikan Ali Fikri yang sebelumnya menjadi pelaksana harian (Plh) jubir.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendampuk anggota Polri, Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara (jubir) definitif KPK. Tessa menggantikan Ali Fikri yang sebelumnya menjadi pelaksana harian (Plh) jubir.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Pergantian posisi jubir itu diamini Wakil ketua KPK, Johanis Tanak. Dengan demikian, Ali Fikri saat ini hanya mengemban tugas sebagai defintif Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK.

Ali Fikri sebelumnya diangkat menjadi jubir pada 2019 atau pada masa Firli Bahuri menjadi ketua KPK. Ali saat itu menggantikan posisi Febri Diansyah yang mengundurkan diri dari KPK.

“Iya benar, beliau (Ali Fikri) itu Kabag Pemberitaan, kalau jubir hanya plh, sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif saudara Tessa,” kata Johanis Tanak dalam pesan singkatnya kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Adsense

Diketahui, Tessa Mahardika merupakan penyidik senior asal Institusi Polri yang ditugaskan di KPK. Tessa pada 2020 pernah mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Tessa selain itu juga tercatat pernah mengikuti seleksi Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I Madya pada 2023. Saat itu, Tessa juga menjabat sebagai Fungsional Penyidik Tindak Pidana Korupsi Ahli Madya.

Ketua KPK, Nawawi Pomolango menyebut pergantian tersebut merupakan upaya dari KPK memberikan kesempatan bagi para pegawai lainnya menjadi “corong’ lembaga antikorupsi.

“Enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam ‘penyegaran’ sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi ‘corong’ lembaga,” kata Nawawi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Habib Syakur Anggap Wacana Bansos untuk Korban Judol Tujukkan Bobroknya Komunikasi Istana

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal ini Kemenko PMK Muhadjir Effendy yang mewacanakan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada korban judi online (judol).

Ini Tampang Eks Anggota Kodam Brawijaya yang Bergabung ke Teroris Papua

Aparat gabung TNI Polri telah menembak mati seorang desertir atau eks anggota TNI Danis Murib saat proses pengejaran teroris Papua pimpinan Undius Kogoya.

Jerry Massie Yakin KPK Segera Tangkap Harun Masiku

Direktur eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pasti menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS