BerandaNewsOlahragaSalut! Palestina Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia di Tengah Derita Rakyatnya

Salut! Palestina Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia di Tengah Derita Rakyatnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Palestina mampu mengukir sejarah baru dengan sukses lolos pertama kalinya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pencapaian itu diraih di tengah penderitaan rakyatnya yang saat ini masih diterpa kesedihan mendalam akibat serangan militer Israel.

Kepastian Palestina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu sendiri diraih selepas menghadapi Lebanon, pada Kamis (6/6).

Dalam pertandingannya di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, kedua tim sejatinya bermain imbang 0-0. Namun, satu poin itu sudah cukup mengantarkan Palestina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tambahan satu poin membuat posisi Palestina di peringkat dua klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 aman, dimana Palestina kini mengemas delapan poin di posisi kedua, tepat di bawah Australia yang memastikan lolos dengan predikat juara grup.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun pencapaian terbaik yang didapat Palestina terakhir kali pada tahun 2002, itu pun hanya sampai putaran kedua saja. Pada tahun 2026 ini, Palestina bisa melangkah satu tahap ke babak ketiga.

Selain daripada itu, Palestina juga otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Prestasi Palestina ini pun patut diacungi jempol, sebab pencapaian itu diraih di tengah penderitaan rakyatnya yang hingga kini masih diserang militer Israel.

Negara Palestina kini masih digempur militer Israel sehingga menyebabkan puluhan ribu warga mereka meninggal dunia. Terbaru, kawasan Rafah pun ikut diserang Israel dan ribuan orang pun meninggal dunia.

Sementara itu, Palestina tergabung bersama sejumlah negara lainnya yang telah lolos ke tahap berikutnya seperti Korea Selatan, Jepang, Qatar dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada sebanyak 18 laga yang nantinya akan dipertandingkan, dan bakal terbagi ke 3 grup dengan enam tim di dalamnya.

Kemudian dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis mewakili Asia di putaran final Piala Dunia 2026.

Daftar Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Qatar
  • Jepang
  • Korea Selatan
  • Oman
  • Iran
  • Uzbekistan
  • Irak
  • Arab Saudi
  • Yordania
  • Uni Emirat Arab
  • Bahrain
  • Australia
  • Palestina
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS