Categories: Pilkada

Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya yang berlokasi di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat 7 Juni 2024.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa timur,” ujar Prabowo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Keputusan tersebut, kata Prabowo, tak terlepas dari hasil kinerja Khofifah-Emil di periode kepemimpinan sebelumnya, dimana keduanya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

Dengan adanya tambahan dukungan dari Gerindra ini, maka pasangan Khofifah-Emil terhitung telah mendapat dukungan dari enam partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, bahwa dukungan partai Gerindra terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024 diputuskan dalam pertemuan antara Gerindra dengan Khofifah-Emil yang berlangsung sore ini.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya di partai berlambang burung garuda itu akan mengikuti keputusan Prabowo Subianto selaku pimpinan partai.

“Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum partai sudah mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Gerindra berada di belakang Bu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilkada Jawa Timur,” ujar Muzani.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

32 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

51 menit ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

1 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

3 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

7 jam ago

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

8 jam ago