Selasa, 18 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaGerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya yang berlokasi di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat 7 Juni 2024.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa timur,” ujar Prabowo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Keputusan tersebut, kata Prabowo, tak terlepas dari hasil kinerja Khofifah-Emil di periode kepemimpinan sebelumnya, dimana keduanya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Adsense

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

Dengan adanya tambahan dukungan dari Gerindra ini, maka pasangan Khofifah-Emil terhitung telah mendapat dukungan dari enam partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, bahwa dukungan partai Gerindra terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024 diputuskan dalam pertemuan antara Gerindra dengan Khofifah-Emil yang berlangsung sore ini.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya di partai berlambang burung garuda itu akan mengikuti keputusan Prabowo Subianto selaku pimpinan partai.

“Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum partai sudah mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Gerindra berada di belakang Bu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilkada Jawa Timur,” ujar Muzani.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Masuk Daftar Tidak Penting Anies Baswedan

Anies Baswedan mengklaim tidak peduli dengan wacana Koalisi Indonesia Maju yang akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Airlangga : Ridwan Kamil Sudah OTW, Anies Masih Sekadar Gerak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bahwa Ridwan Kamil terbilang lebih siap untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS