Categories: Olahraga

Ernando Bikin Blunder, Shin Tae-yong Gak Mau Ngobrol Sama Dia Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ernando Ari tengah menjadi sorotan atas blundernya ketika membela Timnas indonesia kontra Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong pun mengatakan saat ini dirinya tidak akan berkomunikasi lagi dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Timnas Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6). Skuad Garuda kalah 2-0 tanpa balas atas tamunya itu.

Dua gol kemenangan Irak dicetak oleh Aymen Hussein melalui titik putih, kemudian gol kedua ditorehkan Ali Jasim usai mampu memanfaatkan kesalahan fatal dari Ernando Ari sendiri.

Mengingat, dalam proses gol kedua Irak itu, Ernando mulanya memainkan bola di dalam kotak penalti, namun kemudian bola berhasil direbut Ali Jasim, yang kemudian bola pun dilepaskan merobek gawang Indonesia.

Selepas laga, Shin tae-yong menyampaikan bahwa Ernando dalam keadaan yang kesal akibat kesalahannya itu.

“Suasana ruang ganti sama saja ya, tetapi memang terlihat Nando kesal dengan kesalahannya tersebut,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun memutuskan untuk tidak berkomunikasi dulu dengan Ernando.

“Saya tidak akan ajak dia bicara beberapa hari ke depan, karena Nando juga orangnya gampang kepikiran, semoga dalam beberapa hari ke depan kondisinya membaik,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia pun menyisakan satu laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Filipina pada 11 Juni mendatang.

Timnas Indonesia pun wajib memeluk kemenangan atas Filipina untuk memastikan kelolosannya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mengingat, skuad Garuda saat ini ada di posisi dua dengan tujuh poin, namun belum aman karena ada Vietnam dengan enam poinnya di peringkat tiga.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

24 menit ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

48 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

1 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

1 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

4 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

7 jam ago