Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaSalut! Palestina Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia di Tengah Derita Rakyatnya

Salut! Palestina Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia di Tengah Derita Rakyatnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Palestina mampu mengukir sejarah baru dengan sukses lolos pertama kalinya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pencapaian itu diraih di tengah penderitaan rakyatnya yang saat ini masih diterpa kesedihan mendalam akibat serangan militer Israel.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Kepastian Palestina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu sendiri diraih selepas menghadapi Lebanon, pada Kamis (6/6).

Dalam pertandingannya di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, kedua tim sejatinya bermain imbang 0-0. Namun, satu poin itu sudah cukup mengantarkan Palestina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tambahan satu poin membuat posisi Palestina di peringkat dua klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 aman, dimana Palestina kini mengemas delapan poin di posisi kedua, tepat di bawah Australia yang memastikan lolos dengan predikat juara grup.

Adsense

Ada pun pencapaian terbaik yang didapat Palestina terakhir kali pada tahun 2002, itu pun hanya sampai putaran kedua saja. Pada tahun 2026 ini, Palestina bisa melangkah satu tahap ke babak ketiga.

Selain daripada itu, Palestina juga otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Prestasi Palestina ini pun patut diacungi jempol, sebab pencapaian itu diraih di tengah penderitaan rakyatnya yang hingga kini masih diserang militer Israel.

Negara Palestina kini masih digempur militer Israel sehingga menyebabkan puluhan ribu warga mereka meninggal dunia. Terbaru, kawasan Rafah pun ikut diserang Israel dan ribuan orang pun meninggal dunia.

Sementara itu, Palestina tergabung bersama sejumlah negara lainnya yang telah lolos ke tahap berikutnya seperti Korea Selatan, Jepang, Qatar dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada sebanyak 18 laga yang nantinya akan dipertandingkan, dan bakal terbagi ke 3 grup dengan enam tim di dalamnya.

Kemudian dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis mewakili Asia di putaran final Piala Dunia 2026.

Daftar Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Qatar
  • Jepang
  • Korea Selatan
  • Oman
  • Iran
  • Uzbekistan
  • Irak
  • Arab Saudi
  • Yordania
  • Uni Emirat Arab
  • Bahrain
  • Australia
  • Palestina
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA....

Jaylen Brown Sabet Trofi MVP Final NBA 2023/2024, Bukan Jayson Tatum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaylen Brown secara mengejutkan berhak meraih trofi Most Valuable Player (MVP) Final NBA 2023/2024, seiring dengan pencapaian juara Boston Celics musim...

Boston Celtics Resmi Juara NBA 2023/2024, Goodbye Dallas Mavericks!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics secara resmi keluar sebagai juara NBA musim 2023/2024, setelah berhasil menang 4-1 di babak final Playoffs NBA. Perlu diketahui bersama,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS