Update Longsor Lumajang, Tambahan Satu Korban Tewas Ditemukan

HOLOPIS.COM, JATIM – Proses pencarian jenazah korban longsor di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, proses pencarian tersebut berhasil membuahkan hasil dan petugas Kembali menemukan jenazah korban yang sempat dinyatakan hilang.

“Tim gabungan kembali berhasil menemukan satu korban jiwa dengan kondisi meninggal dunia,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/6).

Abdul menjelaskan bahwa Korban berhasil ditemukan pada kedalaman sekitar delapan meter dibagian sisi selatan areal pertambangan pasir.

Setelah korban ditemukan, langsung dibawa dan dilakukan autopsi luar oleh tim DVI RS Bhayangkara Lumajang.

“Hasil autopsi menyatakan bahwa benar korban adalah warga Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang,” terang Abdul Muhari.

Dengan ditemukannya jenazah tersebut, Adbul menyebut bahwa korban meninggal dunia berjumlah dua orang. Selain itu, terdapat dua orang yang masih dalam tahap proses pencarian ataupun hilang.

Operasi pencarian hari ini terbagi menjadi dua sektor dengan melibatkan alat berat dan potensi SAR. Selain itu, tim gabungan juga turut menurunkan anjing pelacak berjenis K9 dari Polres Lumajang guna mengoptimalkan pencarian.

Sebelumnya diberitakan,bencana longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur sejak beberapa waktu lalu. Akibat longsor tersebut menyebabkan seorang warga setempat meninggal dunia terseret longsor yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, seorang warga telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tiga lainnya dinyatakan hilang. Hal itu setelah petugas melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap para korban jiwa.

“Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara itu, akibat kejadian ini terdapat tiga orang yang masih dinyatakan hilang dan masih dalam tahap pencarian,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya.

Abdul mengungkapkan bahwa lokasi terjadinya longsor diketahui berada di Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Peristiwa ini juga dilaporkan berdampak kerugian materil berupa dua unit truk yang tertimbun longsor.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ribuan Warga di Nunukan Terdampak Banjir dan Longsor

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kebakaran Bikin 40 Ribu Ayam di Madiun Hangus Terpanggang

ebakaran hebat terjadi di sebuah kandang peternakan ayam yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (22/7) menjelang fajar.

Cuaca Jatim Minggu 21 Juli 2024 Cerah Sepanjang Hari, BMKG : Waspada Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 21 Juli 2024.

Bangunan Bakal Hotel dan Mall ‘Luwes’ di Madiun Terbakar Hebat

Sebuah bangunan yang digadang sebagai calon hotel dan mall 'Luwes' di Jl. Ahmad Yani, jantung Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terbakar hebat pada Sabtu (20/7) malam. Bangunan yang terbakar itu baru berwujud sisi-sisi tembok, dengan sejumlah kerangka baja yang belum terbangun sempurna.

VIRAL : Pria Ini Bunuh Sepupunya Sendiri, Diduga Akibat Perselingkuhan

Viral di muka publik, seorang pria tega membunuh sepupunya sendiri di Pamekasan, Jawa Timur. Pihak kepolisian setempat menduga bahwa hal tersebut diakibatkan perselingkuhan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.