BerandaNewsRagamDamai, Jakpro Rekolasi Warga Eks Kampung Bayam

Damai, Jakpro Rekolasi Warga Eks Kampung Bayam

"Jakpro berkomitmen untuk membantu warga dengan memberikan pelatihan, kesempatan kerja bagi yang memenuhi persyaratan. Para pihak sepakat membangun komunikasi dan menjaga situasi kondusif di lapangan," imbuhnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Warga Kampung Bayam Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sepakat untuk berdamai. Kesepakatan tersebut tertuang karena adanya mediasi dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Komisioner Mediasi Komnas HAM Prabianto Mukti Wibowo menyampaikan, bahwa mediasi antar kedua belah pihak berlangsung sebanyak dua kali, yakni ; pada 30 Mei dan 3 Juni 2024 kemarin.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Paguyuban Warga Kelompok Tani Kampung Bayam Madani (PWKTKBM), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Meski pembahasan sempat berjalan alot akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai. Eks warga Kampung Bayam dan Jakpro juga menandatangani kesepakatan damai di atas kertas dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Prabianto dalam keterangannya, Selasa (5/6) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam kesepakatan itu, eks warga Kampung Bayam bersedia untuk direlokasi ke rusun lain yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Tidak hanya itu saja, JakPro dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sepakat bahwa para warga pun akan diberikan pelatihan kerja.

“Jakpro berkomitmen untuk membantu warga dengan memberikan pelatihan, kesempatan kerja bagi yang memenuhi persyaratan. Para pihak sepakat membangun komunikasi dan menjaga situasi kondusif di lapangan,” imbuhnya.

Prabianto Mukti Wibowo juga menyampaikan, bahwa pelatihan yang disediakan oleh Jakpro untuk warga eks Kampung Bayam tersebut merupakan pelatihan keterampilan yang mendukung kegiatan Jakpro maupun JIS (Jakarta International Stadium). Mulai dari agro industri dan kegiatan penunjang lainnya.

“Seperti pelatihan keterampilan ekonomi produktif, termasuk agro industri dan bidang lain yang diminati serta sesuai dengan jenis pekerjaan yang mendukung kegiatan Jakpro atau JIS,” pungkas Prabianto.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS