BerandaNewsMiliterLanal Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster

Lanal Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster

HOLOPIS.COM, JATIM – TNI AL dari tim Satgas Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Banyuwangi merilis hasil penangkapan upaya penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL).

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz menjelaskan, setidaknya ada sebanyak 9.244 ekor yang disita dari tangan para tersangka pelaku penyelundupan di wilayah Grajagan Banyuwangi, Jawa Timur.

“Penangkapan tersangka pelaku berawal saat anggota tim Satgas memantau adanya kegiatan yang mencurigakan di salah satu rumah warga di Grajagan,” kata Hafidz dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Hafidz kemudian menjelaskan, dari hasil pengintaian, dapat dipastikan bahwa benar ada benih lobster yang akan diselundupkan ke luar wilayah Banyuwangi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan cepat tim SFQR mengambil langkah pencegahan dengan melakukan penyergapan terhadap tersangka pelaku sebelum keluar wilayah Banyuwangi,” imbuhnya.

Saat pengerebekan, petugas menangkap dua orang tersangka pelaku berinisial HS (46 th) dan MS (63 th). Kedua pelaku membawa barang bukti benih lobster jenis pasir sebanyak 9.244 ekor yang dikemas kedalam 46 kantong plastik menggunakan mobil sedan warna hitam.

Tersangka pelaku HS dan MS diketahui merupakan kurir yang bertugas mengantarkan barang kepada seseorang dengan inisial IR alias DO.

“Sebenarnya upaya memancing penerima barang (IR) sudah dilakukan namun IR tidak muncul, sehingga HS dan MS tersangka pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mako Lanal Banyuwangi untuk ditindak lanjuti,” tukasnya.

Hafidz menambahkan bahwa keberadaan Satgas ini salah satu tugasnya adalah memantau setiap kegiatan penangkapan benih lobster di wilayah kerja Lanal Banyuwangi, khususnya di Perairan wilayah selatan antara lain Grajagan, Rajegwesi, Pancer sampai dengan Puger Jember.

Dimana Banyuwangi merupakan salah satu wilayah penghasil benih lobster.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS