BerandaNewsEkobizCek Rekomendasi Saham Hari Ini, Ada Perbankan Pelat Merah

Cek Rekomendasi Saham Hari Ini, Ada Perbankan Pelat Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal kembali menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (4/6).

Hal itu sebagaimana proyeksi Yugen Bertumbuh Sekuritas. Mereka memprediksi indeks acuan pasar saham Indonesia itu akan bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.123.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, ada potensi teknikal rebound IHSG pada hari ini. Ditambah dari sisi fundamental, terdapat sentimen positif yang muncul usai rilis data inflasi Indonesia per Mei 2024.

“Namun, masih cukup besarnya capital outflow yang tercatat secara year to date (ytd) serta masih belum menentunya situasi geopolitik tetap perlu diwaspadai oleh para investor,” kata William dalam rilisnya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Senada, Analis Phintraco Sekuritas juga melihat adanya potensi fluktuasi lanjutan di kisaran pivot 7050-7075 pada perdagangan hari ini.

Secara teknikal, IHSG membentuk pola menyerupai doji star menyusul fluktuasi pada Senin (3/6) kemarin. Dari sisi fundamental, terdapat rilis BPS terkait inflasi dan indeks manufaktur Indonesia.

Meski begitu, Phintraco mengingatkan dalam jangka panjang hal ini bukan menjadi sentimen positif lagi, dan justru berbalik arah menjadi sentimen negatif.

“Kombinasi kedua kondisi tersebut (inflasi dan indeks manufaktur) mengindikasikan perlambatan aktivitas ekonomi Indonesia di Mei 2024,” tulisnya.

Sedangkan Founder WH-Project, William Hartanto mengatakan, pergerakan indeks diproyeksi bakal bergerak dalam tren sideways, dimana IHSG mencoba menguji level support 7.000 dalam sepekan ini.

“Efek bobot memang sangat kuat terhadap pergerakan IHSG, namun ini belum mengindikasikan reversal sepenuhnya karena nilai transaksi yang justru menurun di saat IHSG rebound,” tuturnya.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham BBRI, BMRI, BBNI, MDKA, EXCL, GJTL, dan ADMR untuk top picks hari ini. Sedangkan saham pilihan William yakni BBRI, ASII, SMGR, ITMG, ICBP, BBNI, TBIG, dan ASRI.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS