BerandaNewsPolhukamPrabowo Subianto Siap Kirim Pasukan ke Gaza, SBY : Saya Bangga...

Prabowo Subianto Siap Kirim Pasukan ke Gaza, SBY : Saya Bangga dan Siap Mendukung Penuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pidato Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di forum Shangri-La Dialogue 2024, Singapura mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak termasuk SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Dalam unggahannya di media sosial X, SBY menyebut bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang telah disampaikan Prabowo Subianto, khususnya mengenai peperangan di Gaza.

“Pidato tersebut mendapatkan respons yang umumnya positif dari banyak kalangan. Thanks Pak Prabowo,” tulis SBY di unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (3/6).

Pernyataan yang disampaikan Prabowo Subianto ini kemudian diyakini oleh SBY, menunjukkan keteguhan sikap dan sekaligus inisiatif dari pemimpin Indonesia untuk ikut mengatasi peperangan di Gaza. Di samping merupakan amanah konstitusi UUD 1945 juga menunjukkan aksi nyata Indonesia sebagai bagian dari solusi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sebagai warga negara Indonesia dan sekaligus mantan presiden, saya bangga dan mendukung penuh langkah Pak Prabowo,” ujarnya.

Bahkan, dengan rencana Prabowo Subianto untuk mengirim pasukan ke Gaza, SBY mengenang masa lalunya yang juga pernah mengirimkan pasukan pemelihara perdamaian ke perbatasan Lebanon-Israel pada tahun 2006 yang lalu.

“Sekarang, sebagai seorang yang tidak lagi di pemerintahan dan tentu tidak punya kekuasaan (power) untuk melakukan tindakan diplomasi, saya perlu secara eksplisit memberikan dukungan kepada pemimpin Indonesia dan juga sekali-sekali menyampaikan pesan moral dan pemikiran kepada dunia,” tukasnya.

“Pak Prabowo, “you are on the right track” dan telah menjadi “foreign policy President”. Good luck and carry on!” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya meningkatkan perdamaian dan stabilitas di dunia.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat tampil sebagai pembicara dalam sesi Special Address pada forum IISS Shangri-La Dialogue 2024, Singapura, Sabtu (1/6).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS