BerandaNewsRagamKontroversi Film Vina Sebelum 7 Hari, LSF : Sudah Sesuai Umur

Kontroversi Film Vina Sebelum 7 Hari, LSF : Sudah Sesuai Umur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus pembunuhan Vina di Cirebon yang pernah membuat kehebohan di tahun 2016 silam. saat ini kembali menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Apalagi film horor berjudul Vina Sebelum 7 Hari saat ini menjadi film horor yang sangat populer dan masih bisa ditonton di bioskop-bioskop terdekat.

Namun, meskipun film ini membuat kasus Vina kembali dibahas hingga polisi menangkap seorang DPO setelah 8 tahun, film ini juga menerima kecaman dari beberapa pihak.

Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) melaporkan film ini ke Mabes Polri karena dinilai telah membuat kegaduhan.

“Perdebatan yang terjadi di jagat maya sedikit banyak telah menimbulkan kegaduhan dan multitafsir dalam proses penegakan hukum yang sedang berjalan,” kata Ketua Almi, Zalinul Arifin, kembali dikutip Holopis.com, Senin (3/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Ia juga menambahkan bahwa film ini membuat berbagai opini berkembang dan menyebabkan keresahan.

Beberapa masyarakat di media sosial pun berpendapat bahwa film ini telah mengeksploitasi kekerasan seksual dan tidak menghargai almarhumah korban yang terbunuh dalam kejadian ini.

LSF Beri Alasan Mengapa Film Vina Diloloskan

Menanggapi kontroversi di antara masyarakat, Ketua Komisi 1 LSF Nasrullah mengatakan bahwa film ini sudah diizinkan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Ada 4 kriteria film itu diloloskan. Adegan dialog cocok untuk 17 tahun, kalau ada kekerasan dan pornografi itu disajikan secara proporsional,” kata Nasrullah saat konferensi pers di Senayan, Senin (3/5).

Ia mengatakan bahwa adegan-adegan kekerasan dalam film tidak ditunjukkan dengan jelas dan tetap bisa diterima.

“Ketika mau diperkosa, saya tidak melihat adegan yang tidak ada sehelai benang pun di tubuh,” katanya.

Diklaim Sudah Sesuai Umur

Ketua LSF Rommy Fibry Hardiyanto menjelaskan film akan menjadi masalah jika diberikan rating yang tidak sesuai dengan usianya.

“Kalau film sekelas itu adegannya diberi klasifikasi semua umur hingga anak-anak nonton, nah itu tentu akan bermasalah,” katanya.

Sehingga film ini dinyatakan lolos dengan catatan ditonton oleh seseorang yang berusia 17 tahun ke atas.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 4 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 4 Juli  2024.

Cuaca Jatim Diproyeksi Bakal Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Bakal Dilanda Hujan Badai Lagi?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS