BerandaNewsInternasionalBenjamin Netanyahu Ngotot Ratakan Palestina

Benjamin Netanyahu Ngotot Ratakan Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTAIsrael masih tetap dalam pendirian mereka untuk melanjutkan serangan di Palestina dan berniat untuk menghabiskan kelompok Hamas. Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Setiap gagasan bahwa Israel akan menyetujui gencatan senjata permanen sebelum penghancuran kemampuan militer dan pemerintahan Hamas tidak akan berhasil,” demikian disampaikan kantor Perdana Menteri, dikutip Holopis.com,Minggu (2/6).

Israel pun menyebutkan bahwa perang Gaza tidak akan berakhir selama Hamas masih berkuasa di wilayah Palestina.

Hal ini pun membuat dorongan gencatan senjata presiden Joe Biden menjadi tanda tangan besar. Meskipun AS merupakan negara sekutu terkuat Israel dan yang terus memberikan senjata pada Israel, namun Benjamin Netanyahu tampaknya tidak mau menuruti permintaan gencata senjata.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hamas Tak Mau Hentikan Perang Hingga Israel Bebaskan Tawanan Palestina

Sementara itu, Hamas mengatakan mereka mau kerja ssma mengikuti gagasan gencatan senjata, namun mereka belum menerima rincian kesepakatan.

Mereka juga mengatakan tidak bisa menerima perjanjian sebelum dilakukan penarikan tentara di sana.

“Tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai sebelum tuntutan penarikan tentara pendudukan dan gencatan senjata dipenuhi,” kata Pejabat Senior Hamas, Mahmoud Mardawi.

Mediator Terus Dukung Gencatan Senjata Israel – Hamas

Mediator Qatar, Mesir, serta Amerika Serikat meminta Israel agar cepat membuat kesepakatan demi gencatan senjata di Palestina. Dorongan itu pun semakin kencang terlebih sekutu Israel, Presiden Joe Biden meminta mereka untuk berhenti pasca Israel menyerang Rafah.

Sebagai mediator Israel-Palestina, Qatar, AS, dan Mesir meminta Israel dan Hamas untuk berhenti saling memerangi.

“Sebagai mediator dalam diskusi yang sedang berlangsung untuk menjamin gencatan senjaga di Gaza dan pembebeasan sandera dan tahanan, menyerukan Hamas dan israel untuk menyelesaikan perjanjian yang mewujudkan perjanjian tersebut. Prinsip-prinsip yang digariskan oleh Presiden Joe Biden,” kata Joe Biden.

Seperti diketahui, pertempuran di Gaza semakin memanas. PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel akan terus ‘berperang’ hingga tujuan mereka tercapai.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7).

Joe Biden Tampil Kacau Saat Debat Capres, Dinilai Kurang Persiapan

Perdebatan sengit antara Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump pada debat capres Amerika Serikat 2024, telah memicu kontroversi yang luas, hingga mempertanyakan keputusan strategis dari tim senior Biden.

Korea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

Korea Utara baru saja meluncurkan dua rudal balistik, yang menandai uji coba senjata terbaru yang telah memperburuk hubungannya dengan Korea Selatan.

Debat Capres AS : Joe Biden Tuding Donald Trump Seks Bareng Bintang Porno

Presiden Joe Biden dan Mantan Presiden Donald Trump baru saja mengikuti debat pertama untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS