BerandaNewsOlahragaAncelotti Cetak Sejarah di Liga Champions : Itu Hoki!

Ancelotti Cetak Sejarah di Liga Champions : Itu Hoki!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Carlo Ancelotti mengukir sejarah baru dengan jadi pelatih pertama yang sukses meraih lima trofi Si Kuping Besar. Ancelotti pun menyebut bahwa pencapaiannya itu hanyalah keberuntungan semata.

Sebelumnya diketahui, pencapaian Carlo Ancelotti itu ditandai dengan juaranya Real Madrid di Liga Champions musim 2023/2024.

Real Madrid sendiri keluar sebagai juara Liga Champions, usai sukses mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund di babak final, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6), dua gol kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund tersebut dicetak oleh Dani Carvajal di menit 74 dan Vinicius Junior di menit 83.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil tersebut otomatis membawa Real Madrid juara Liga Champions musim ini, dimana pencapain itu sekaligus jadi titel ke-15 bagi Los Blancos di kejuaraan Si Kuping Besar tersebut.

Selain daripada itu, pencapaian Real Madrid tersebut juga menjadi spesial bagi sang pelatih Carlo Ancelotti, dimana Don Carlo pada akhirnya menorehkan lima titel juara Liga Champions. Hal itu membuat dirinya jadi pelatih pertama yang sukses meraihnya.

Ada pun dari lima titel Liga Champions yang diraih Ancelotti, dua diantaranya bersama AC Milan pada tahun 2003 dan 2007, sisanya dimenangkan bersama Real Madrid.

Sadar akan prestasinya tersebut, Ancelotti pun menganggap bahwa pencapaiannya tersebut hanya keberuntungan semata.

“Kompetisi ini memberikan kebahagiaan buat saya sebagai pelatih dan pemain. Saya beruntung bisa bekerja di klub terbaik dunia (Real Madrid) setiap harinya,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya cuma ingin melanjutkan terus pekerjaan ini di Real Madrid,” tambahnya.

Di sisi lain, Ancelotti pun mengapresiasi Borussia Dortmund yang sudah menyulitkan Real Madrid.

“Kami kehilangan banyak bola dan Dortmund bermain lebih baik. Kami kemudian mengubah taktik dan bermain lebih baik. Untungnya, berakhir baik buat kami,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS