BerandaNewsOlahragaPersib Juara Liga 1, Bojan Hodak Kasih 'Dua Jempol'

Persib Juara Liga 1, Bojan Hodak Kasih ‘Dua Jempol’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024. Pelatih Bojan Hodak pun mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan timnya tersebut.

Persib sendiri keluar sebagai juara Liga 1 musim ini, setelah sukses mengandaskan perlawanan Madura United dengan keunggulan agregat 6-1 dalam dua leg pertandingan.

Ada pun pencapaian Persib tersebut ditandai dengan kemenangan Persib Bandung pada leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/2024, dimana dalam pertandingannya pada Jumat (31/5), tim Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Tampil di Stadion Gelora Bangkalan, tiga gol kemenangan Persib itu diciptakan oleh David Da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra, sementara satu gol Madura United ditorehkan oleh Slamet Nurcahyo dari titik putih.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun kemenangan 3-1 tersebut melengkapi hasil leg pertama sebelumnya ketika bermain di Stadion Si Jalak Harupat, ketika itu Pangeran Biru menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pasca laga, Bojan Hodak sejatinya mengakui bahwa final ini merupakan pertandingan yang sulit.

“Pertandingan yang sulit. Madura United berusaha untuk mencetak gol di awal-awal laga, tapi pertahanan kami bekerja dengan sangat baik,” kata Bojan, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Bojan kemudian menilai bahwa sejatinya Persib bisa mencetak lebih banyak gol, namun di sisi lain ia mensyukuri hasil tersebut.

“Di babak kedua, kami tampil mendominasi. Kami punya beberapa peluang bahkan bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi yang terpenting adalah untuk menang,” tambah Bojan.

Gelar Persib Bandung ini jadi yang ketika di era Liga Indonesia, dimana tim berjuluk Pangeran Biru itu juga sebelumnya juara pada tahun 1994 dan 2014, kedua torehan itu didapat Persib ketika ditangani oleh Indra Thohir dan Djadjang Nurdjaman.

Menariknya, pencapaian juara Persib Bandung musim 2023/2024 ini ditunggangi oleh pelatih asing dan sukses keluar sebagai juara, dalam hal ini Bojan Hodak. Torehan gelar juara ini menjadi spesial, karena Persib ketika ditangani pelatih asing, selalu gagal, terakhir Pangeran Biru ditunggangi pelatih asing yakni oleh Luis Milla.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS