BerandaNewsOlahragaSoal Shin Tae-yong, PSSI Ungkap akan Ada Penyesuaian Kontrak

Soal Shin Tae-yong, PSSI Ungkap akan Ada Penyesuaian Kontrak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI mengungkapkan bahwa akan ada penyesuaian nilai kontrak untuk Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Sebelumnya diketahui, bahwa Shin Tae-yong sendiri sejatinya masih terikat kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Kontrak tersebut merupakan yang paling terbaru selepas perpanjangan kontrak selama enam bulan sejak Desember 2023 lalu. Ada pun kesepakatan kontrak itu sesuai dengan janji PSSI, dimana target yang diberikan kepada Shin Tae-yong tercapai.

Shin Tae-yong sukses meloloskan Timnas Indonesia dan Timnas U-23 Indonesia sampai babak penyisihan Piala Asia 2023 serta Piala Asia U-23 2024. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu bisa dibilang melampaui target yang dibebankan PSSI.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mengingat, Shin Tae-yong sukses membawa Timnas U-23 Indonesia lolos hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dan sampai berpeluang lolos ke Olimpiade, meski pada akhirnya terhenti dan gagal mencapai yang diinginkan.

“Kontrak yang baru ini, ya mestinya ada penyesuaian, bonus, jumlahnya berapa saya kurang paham. Kalau dari kami, sama dengan teman-teman lain yang profesional jika mencapai target pasti ada compliment,” ungkap Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani, seperti dikutip Holopis.com.

“Kalau soal Shin Tae-yong kami sudah sesuai dengan apa yang dilaksanakan. Respek atas pencapaian beliau, makanya kontrak diperpanjang. Sejauh ini kami melihat target ke depan untuk timnas bisa lolos, karena itu diperpanjang kontrak sampai 2027,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, kini Shin Tae-yong sendiri tengah bersiap-siap menatap dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Irak pada 6 Juni, serta akan melawan Filipina pada 11 Juni mendatang. Kedua laga tersebut dipastikan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kini, Timnas Indonesia sendiri ada di posisi dua klasemen Grup F dengan tujuh poin dalam empat pertandingan. Skuad Garuda punya kans besar lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan juga sekaligus meraih tiket Piala Asia 2027 mendatang.

Timnas Indonesia minimal harus meraih sekali kemenangan dari dua laga sisa tersebut agar bisa mengunci runner-up Grup F.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS