BerandaNewsOlahragaEdinson Cavani Resmi Pensiun dari Timnas Uruguay

Edinson Cavani Resmi Pensiun dari Timnas Uruguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Edinson Cavani secara resmi memutuskan untuk pensiun dari Timnas Uruguay.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Edinson Cavani sejatinya sudah cukup lama tidak lagi membela Timnas Uruguay. Terakhir kali Cavani membela La Celeste yakni pada Piala Dunia 2022.

Ketika itu Timnas Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan hanya mampu sampai fase grup saja. Selepas itu, Uruguay pun tak kunjung memanggil Cavani di dalam skuadnya.

“Caleste-ku tercinta, saya hanya ingin berterima kasih atas segala pelajaran yang saya petik di dalam proses perjalananmu,” ungkap Cavani, seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya takkan berpanjang lebar. Hari ini kata-kataku singkat tapi mendalam. Terima kasih kepada semua orang yang sudah menjadi bagian dari perjalana ini dari tahun ke tahun,” sambungnya.

“Saya akan selalu merasa dikaruniai sudah bisa memakai jersey ini, yang merupakan cerminan apa yang paling saya cintai di dunia yaitu negeri sendiri,” tambahnya.

“Tahun-tahun ini sudah pasti menjadi dipenuhi banyak hal manis. Saya punya ribuan hal untuk dikatakan dan dalam kenangan, tapi hari ini saya ingin bicara soal fase baru dalam karir saya. Saya memutuskan untuk menepi, tapi jantungku masih tetap berdegup seperti ketika pertama kali masuk lapangan mengenakan jersey indah ini. Salam sayang untuk seluruh fansku,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, Edinson Cavani sendiri merupakan salah satu pemain andalan Timnas Uruguay ketika masa keemasannya.

Hingga saat dirinya pensiun sekarang, Edinson Cavani telah menciptakan sebanyak 58 gol dalam 136 laga.

Pemain yang pernah merumput bersama Manchester United itu pun kini masih bermain secara aktif di dunia sepakbola bersama klub Argentina, Boca Juniors, ia bergabung ke klub tersebut sejak musim 2023 lalu.

Ada pun kegemilangannya terukir ketika Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG), dimana ia sukses jadi salah satu pencetak gol terbanyak klub dengan total 200 gol dalam 301 pertandingan.

Dengan demikian, keputusan pensiunnya Cavani itu sekaligus memastikan bahwa Cavani tidak akan ikut serta di Copa America 2024 yang digelar 20 Juni mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024. Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar...

Tri Adhianto Buka Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U13 dan U15

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka turnamen sepak bola Piala Soeratin U13 dan U15 Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bekasi.

Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Siap TC hingga Uji Coba di Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia siap melakoni training camp (TC) hingga uji coba di luar negeri sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-17...

Lionel Messi Diragukan Tampil Bela Argentina Lawan Ekuador

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi masih diragukan untuk bisa membela Timnas Argentina melawan Ekuador di babak perempat final Copa America 2024. Sebelumnya diketahui, Argentina akan...

Riccardo Calafiori Primadonanya Arsenal dan Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemain Bologna Riccardo Calafiori nampaknya tengah menjadi primadona di bursa transfer pemain musim panas ini, sampai-sampai dua klub top Liga Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS