BerandaDaerahNTTKejari Rote Ndao Bantah Tuduhan Pulbaket Dana Reses DPRD

Kejari Rote Ndao Bantah Tuduhan Pulbaket Dana Reses DPRD

HOLOPIS.COM, NTT – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao, Budi Narsanto, mengklarifikasi informasi yang beredar di media terkait dugaan penyelidikan anggaran reses 25 anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao tahun 2021.

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Lobi Kejaksaan Negeri Rote Ndao pada Rabu (29/5), Budi Narsanto menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Budi Narsanto, yang didampingi oleh Kasi PB3R, menyatakan bahwa pihaknya beserta rekan-rekan jaksa di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT) memang menerima himbauan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT untuk mencari informasi terkait pengelolaan anggaran di semua lembaga DPRD di NTT.

“Itu hanya himbauan untuk mencari informasi saja, bukan untuk mengadakan penyelidikan khusus terhadap DPRD Kabupaten Rote Ndao,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menanggapi isu yang menyebutkan bahwa Kejaksaan Negeri Rote Ndao melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) terhadap anggaran reses 25 anggota DPRD tahun 2021, Budi Narsanto menampiknya dengan tegas.

“Itu tidak benar, kalau memang benar, tidak mungkin kami publikasikan ke media. Kalau benar, pasti Kejaksaan diam-diam saja mencari informasi,” ujarnya sambil tersenyum.

Budi Narsanto juga menambahkan bahwa tidak ada surat tugas atau surat perintah penyidikan (Sprindik) yang dikeluarkan untuk menugaskan staf melakukan pulbaket khusus anggaran reses tersebut. “Kalau memang benar, ngapain diumumkan ke media,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pegawai BUMN Dilaporkan Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga di NTT

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTT, Hiskia Simarmata kabarnya telah memerintahkan pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Rote Ndao untuk segera menyerahkan data-data tanah milik Kristian Feoh.

Nyalon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk Janji Bangunkan Infrastruktur Merata

Bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk mengumbar janji untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur akan dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Kapolsek Rote Selatan Tunggu Laporan Korban Oknum Guru Selingkuh

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO - Kapolsek Rote Selatan, IPDA Andi Darma Elim, memberikan pernyataan resmi menanggapi laporan warga tentang dugaan perselingkuhan yang melibatkan seorang ASN...

Pj Bupati Apresiasi TNI Gelar TMMD di Rote Ndao

Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu  menyatakan bahwa program TMMD adalah wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa.

Konsistensi Penegak Hukum di NTT Dipertanyakan

Pengamat Hukum dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aksi Sinurat mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan konsistensi aparat penegakan hukum.

Pj Bupati Rote Ndao Apresiasi Pedagang Bayar Retribusi Pasar Secara Elektronik

Dalam upaya mempercepat digitalisasi pasar rakyat, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Badan Pendapatan Daerah bekerja sama dengan Bank NTT meluncurkan sistem digitalisasi e-retribusi pasar.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS