BerandaNewsDaerahPresiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakernas Apeksi di Kota Balikpapan

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakernas Apeksi di Kota Balikpapan

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) kembali akan dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur tepatnya dari tanggal 3 – 6 Juni 2024 mendatang yang bertempat di BSCC Dome Balikpapan.

Terkonfirmasi perhelatan besar ini akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Pak Presiden terkonfirmasi membuka acara APEKSI, dan diusahakan juga tanggal 3 Juni pada pelaksanaan gala dinner beliau juga hadir, dan untuk pembukaan itu nanti di tanggal 4, yang akan di buka oleh pak Presiden,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud dalam jumpa pers di Balai Kota, Selasa (28/5) seperti dikutip Holopis.com.

Rahmad mengemukakan, rakernas APEKSI ini bakal dihadiri oleh 98 kepala daerah. Hingga jumpa pers ini digelar, dalam 98 kepala daerah itu, sudah terdapat 79 kepala daerah yang menyatakan hadir.

Penerbit Iklan Google Adsense

“”Begitupun dengan 11 sekda yang mewakili juga telah menyatakan siap hadir, sehingga saat ini ada 13 kepala daerah yang belum terkonfirmasi hadir,” jelasnya.

Dari 98 kepala daerah tersebut, diperkirakan bakal ada 5 ribu rombongan yang menginjakkan kakinya di kota minyak ini. Tentunya menjadi peluang buat para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan.

“Sehingga kami akan melibatkan pelaku UMKM dalam APEKSI ini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pelaku UMKM yang dilibatkan itu sebanyak 200 yang tersebar di beberapa titik, sehingga pelaku UMKM dapat berusaha secara maksimal dan memberikan kesan buat mereka yang hadir di Balikpapan.

Lanjut Wali Kota Rahmad, hingga H-5 menjelang kegiatan, persiapan Kota Balikpapan sebagai tuan rumah sudah mencapai 99,9 persen.

Dalam rangkaian kegiatannya, juga digelar karnaval budaya yang menghadirkan masing-masing keberagaman budaya daerah se- Indonesia.

“Jadi kami imbau, masyarakat Kota Balikpapan untuk memeriahkan kegiatan tersebut,” imbau Rahmad.

Selain itu, Wali Kota Rahmad juga menghimbau agar warga kota yang menjadi teras Ibu Kota Nusantara (IKN) ini agar tetap kondusif dan selalu menjaga kebersihan.

“Sebagai beranda IKN, jangan sampai warga hanya jadi penonton,” kata Rahmad.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS