BerandaPolhukamPilkadaPartai Nasdem Minat Dukung Kaesang Maju Pilkada Serentak

Partai Nasdem Minat Dukung Kaesang Maju Pilkada Serentak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem mengungkapkan bahwa nama Kaesang Pangarep masuk dalam radar mereka untuk bursa pencalonan di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh bahkan memberi bocoran, sangat dimungkinkan bagi mereka untuk mengeluarkan rekomendasi pencalonan bagi Kaesang di wilayah Depok atau Bekasi.

“Bisa saja kami mendukung Kaesang,” kata Prananda dalam pernyataannya pada Selasa (28/5) seperti dikutip Holopis.com.

Prananda mengklaim bahwa partainya telah berkomitmen untuk mendukung calon kepala daerah muda di Pilkada 2024. Sehingga, itu yang kemudian menjadi salah satunya alasan nama Kaesang masuk dalam daftar calon kepala daerah yang akan mereka usung.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami bisa saja kepada siapa pun, tetapi opsi itu tentu terbuka karena Mas Kaesang juga masih sangat muda,” tegasnya.

Selain itu, Prananda juga mengatakan bahwa Kaesang memiliki potensi untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024 seiring dengan demografi penduduk di Tanah Air.

“60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep merespon wacana mengenai pencalonannya dalam bursa Pilkada Serentak 2024.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun tidak membantah bahwa dirinya bakal maju dalam kontestasi Pilkada serentak. Hal tersebut menurutnya bergantung kepada situasi dan kondisi yang berkembang nantinya.

“Apa? Ya nanti lihat dulu kalau itu,” kata Kaesang dalam keterangannya pada Senin (15/4).

Mengenai kabar pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta, Kaesang pun menyatakan hal tersebut tergantung kepada keinginan publik.

“Maunya apa?” imbuhnya.

Nama Kaesang Pangarep sendiri awalnya dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Mulanya Kaesang dikabarkan akan maju dalam pemilihan Wali Kota Depok. Kabar tersebut kemudian menguap begitu saja dan digantikan dengan kabar bahwa dia justru akan maju dalam Pilwakot Solo.

Terakhir, Kaesang pun diisukan bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di tahun ini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS