BerandaNewsRagamJumlah Korban Meninggal Banjir Bandang di Ogan Komering Ulu Capai 6 Orang

Jumlah Korban Meninggal Banjir Bandang di Ogan Komering Ulu Capai 6 Orang

HOLOPIS.COM, SUMSEL – Bencana banjir bandang di wilayah Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan menyebabkan jumlah korban jiwa yang terus bertambah.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, hingga saat ini jumlah korban sudah mencapai enam orang warga.

“Adapun korban yang sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia hingga hari ini ada sebanyak enam orang,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/5).

Untuk wilayah terdampak berdasarkan pendataan sementara yang dihimpun meliputi 7 desa dan 3 kelurahan di Kecamatan Baturaja Barat, kemudian 3 desa dan 6 kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur, selanjutnya 7 desa di Kecamatan Lubuk Batang, berikutnya 3 desa di Kecamatan Peninjauan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun 2 desa di Kecamatan Sosoh Buay Rayap juga terdampak, kemudian 5 desa di Kecamatan Muara Jaya, selanjutnya 18 desa di Kecamatan Semidang Aji, berikutnya ada 7 desa di Kecamatan Lengkiti dan sisanya di Kecamatan Pengandonan masih dalam pendataan.

“Untuk rumah yang terdampak ada sebanyak 12.909 unit dimana 110 rumah mengalami rusak berat dan 12 rusak sedang,” jelasnya.

Selain itu sebanyak 41 fasilitas ibadah serta 15 gedung fasilitas umum milik pemerintah, 43 perternakan, 23 jembatan, 141 toko/warung, 118 hektar lahan pertanian/perkebungan dan lainnya turut terdampak oleh bencana yang dipicu oleh faktor cuaca itu.

Dari sekian banyak rumah terdampak itu ada 55.879 warga yang terdampak, dimana 12.849 jiwa mengungsi. Hingga siaran pers ini diturunkan, seluruh warga pengungsi itu telah berangsur kembali ke rumah mereka masing-masing kecuali yang rumahnya rusak berat atau hanyut oleh banjir.

Adapun kondisi mutakhir saat ini untuk wilayah OKU bagian hulu seperti kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay, Rayap, Kota Baturaja, Lubuk Batang, Peninjauan, kedaton Peninjauan Raya terpantau banjir telah surut dan menuju fase pemulihan.

Sedangkan untuk OKU wilayah hilir seperti sebagian wilayah Kedaton Peninjauan Raya masih terdapat genangan dengan tinggi muka air kurang lebih 30 sentimeter dan diperkirakan akan surut dalam 1-2 hari kedepan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau dagu berlipat bisa menjadi masalah bagi banyak orang, tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7) malam.

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS