BerandaNewsPolhukamBobby Nasution Klaim Anak Buahnya Curi Sembako Untuk Masyarakat

Bobby Nasution Klaim Anak Buahnya Curi Sembako Untuk Masyarakat

HOLOPIS.COM, SUMUT – Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya buka suara terkait dengan pencurian sembako yang dilakukan oleh juru masak dan Satpol PP di rumah dinasnya.

Bobby kemudian berkilah bahwa sembako yang dicuri anak buahnya tersebut bukan untuk kepentingan pribadinya, melainkan bansos yang akan dibagikan ke masyarakat.

“Yang ingin saya sampaikan, yang ingin saya tekankan itu yang hilang barangnya bukan barang pribadi saya ya atau pun keluarga,” kata Bobby Nasution dalam keterangannya pada Senin (27/5) seperti dikutip Holopis.com.

“Ini sembako yang akan dibagikan ke masyarakat, bukan sembako yang akan dikonsumsi sebagai Wali Kota,” lanjutnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bobby pun memilih untuk melaporkan anak buahnya karena jumlah bansos yang dicuri pun terbilang besar dan merugikan masyarakat yang seharusnya mendapatkannya.

“Misalnya ada 100 orang yang ditetapkan yang akan menerima bantuan, tiba-tiba hilang 10 atau 20, bukan kehilangan 1 atau 2 ya, tentu kan jumlah penerima nya akan berkurang atau siapa penanggungjawab nya itu, nah ini yang diperlukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Bobby kemudian kembali membantah bahwa barang yang hilang tersebut adalah barang pribadi, termasuk kabar mengenai adanya uang yang hilang dicuri.

“Jadi kalau dibilang barang pribadi Bobby Nasution yang hilang saya nyatakan nggak ada. Apalagi yang bilang miliaran saya rasa saya sendiri yang melaporkan kalau hilangnya miliaran,” pungkasnya.

Polrestabes Medan sebelumnya telah menangkap 3 pelaku pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan. Ketiganya dikenakan pasal pencurian dan ditahan di Polrestabes Medan.

Ketiga tersangka adalah juru masak di rumah dinas Walkot Bobby, inisial EN dan AS merupakan petugas Satpol PP. Sementara AD merupakan suami dari EN.

Ketiganya dijerat Pasal 363 KUHP. Pasal 363 KUHP adalah pencurian dengan pemberatan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS