BerandaNewsEkobizUpdate Harga Pangan Awal Pekan : Beras Premium, Bawang Putih dan Cabai...

Update Harga Pangan Awal Pekan : Beras Premium, Bawang Putih dan Cabai Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga sejumlah komoditas bahan pangan, seperti beras premium, bawang putih hingga cabai di tingkat pedagang eceran secara nasional mengalami kenaikan pada awal pekan usai libur panjang perayaan Hari Raya Waisak 2024.

Berdasarkan panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang dihimpun Holopis.com Senin (27/5) pukul 14.15 WIB, harga beras premium tercatat mengalami kenaikan menjadi Rp 15.510 per kilogram (kg). Namun untuk komoditas beras medium justru mengalami penurunan harga menjadi Rp 13.460 per kg.

Sama halnya, dengan beras, harga komoditas bawang putih bonggol juga turut mengalami kenaikan menjadi Rp 43.030 per kg. Sedangkan untuk harga bawang merah pada awal pekan ini justru mengalami penurunan, sehingga harganya kini di angka Rp 47.080 per kg.

Selanjutnya untuk komoditas cabai, baik itu cabai merah keriting maupun cabai rawit merah sama-sama mengalami kenaikan harga. Untuk harga kedua komoditas bahan pangan tersebut masing-masing berada di angka Rp 47.210 dan Rp 46.270 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun untuk harga daging sapi murni pada awal pekan ini juga terpantau naik Rp 120 menjadi Rp 136.090 per kg. Sementara harga daging ayam ras sedikit menurun ke angka Rp 37.910 per kg.

Selanjutnya, harga komoditas telur ayam ras mengalami kenaikan tipis di sekitar Rp 80 menjadi Rp 30.430 per kg. Kemudian harga gula konsumsi juga naik menjadi Rp 18.370 per kg.

Adapun untuk kebutuhan menggoreng, harga komoditas minyak goreng, baik itu minyak goreng kemasan sederhana maupun minyak goreng curah kompak mengalami kenaikan.

Untuk kenaikan terbesar terjadi pada komoditas minyak goreng kemasan sederhana, dengan kenaikan sebesar Rp 50 menjadi Rp 17.940 per liter. Sedangkan harga harga minyak goreng curah hanya naik Rp 30 menjadi Rp 15.820 per liter.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS