BerandaPolhukamPilkadaAkrab dengan Gen Z, Ade Wardhana Siap Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dari...

Akrab dengan Gen Z, Ade Wardhana Siap Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dari Kalangan Pelajar

HOLOPIS.COM, BOGOR – Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata secara khusus menghadiri launching film pendek berjudul “Kenal Bogor Lebih Dekat” yang dirilis pada perayaan Festival Film Dokumenter yang digelar di Perpustakaan dan Galeri Bogor, Jawa Barat.

Ia pun memuji karya pelajar dari SMKN 1 Ciomas tersebut yang dirilis pada pada 25 Mei 2024 lalu. Yang mana film dokumenter ini memiliki tujuan untuk membagikan kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh. Kisah itu sengaja diangkat dari 10 film dokumenter dengan judul dan tema yang berbeda dalam ajang festival film itu.

“Hebat luar biasa potensi yang dipunyai adik-adik kita,” kata pria yang karib disapa Kang Ade dalam keterangannya, Senin (27/5) seperti dikutip Holopis.com.

Ia pun berharap agar generasi muda sineas tersebut bisa terus semangat untuk menelurkan karya-karya terbaik dalam belantika film tanah air.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya ingin menyemangati mereka bahwa ekonomi kreatif itu modalnya selain kreativitas ada jangan bosan untuk terus-menerus melakukan repetisi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia sekaligus mencontohkan dirinya yang mulai membangun perusahaan eksportir yang hanya bermodalkan foto dan video. Namun, hasilnya ternyata mendunia. Artinya, hal-hal besar tersebut tentu diawali dengan hal yang kecil, dan itu semua menjadi salah satu potensi besar yang ada di Bogor.

“Banyak sekali potensi Kabupaten Bogor, khususnya ekonomi yang berbasis kreativitas, UMKM, Pariwisata. Tapi, belum dioptimalkan oleh para pemilik kebijakan di Pemkab Bogor,” tekannya.

Kemudian, ia pun menilai, bahwa pemimpin Kabupaten Bogor ke depannya harus yang memahami ekonomi dan industri kreatif. Menurutnya, hal itu agar anak muda atau Generasi Z mendapatkan perhatian serius, dalam memberikan fasilitas dan kebijakan yang mendukung agar terus tumbuh dan berkembang.

“Kalau bisa produktif, maka akan luar biasa ekonomi dan penghasilan dari ekonomi kreatif yang bisa didapatkan mereka,” cetusnya.

Kepala SMKN 1 Ciomas, Mahdi mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung setiap kegiatan siswa-siswinya. Selagi itu hal positif, kreatif, dan menunjang dari kegiatan belajar mereka.

“Ini sekaligus menjadi bekal portofolio yang bagus untuk mereka setelah lulus dari SMK,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS