Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsRagamKhasiat Daging Ikan yang Jangan Sampai Disepelekan

Khasiat Daging Ikan yang Jangan Sampai Disepelekan

HOLOPIS.COM, JAKARTAIkan telah lama diakui sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Daging ikan kaya akan nutrisi penting seperti protein berkualitas tinggi, asam lemak omega-3, vitamin, dan minerl. Ikan pastinya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan manusia.

Sebagai warga negara kepulauan yang memiliki wilayah laut luas dan juga ikan-ikan yang menyehatkan, Sobat Holopis jangan sampai tidak tahu khasiat-khasiat ikan yang luar biasa ini.

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang tersedia. Protein adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, dan kulit. Mengonsumsi ikan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian dengan sumber yang rendah lemak jenuh.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Kaya Asam Lemak Omega

Salah satu alasan utama mengapa ikan sering dianggap sebagai makanan super adalah karena kandungan asam lemak omega-3-nya. Asam lemak omega-3, seperti EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, termasuk mendukung fungsi otak, menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi risiko peradangan dalam tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Konsumsi ikan secara teratur telah terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Asam lemak omega-3 dalam ikan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Ini dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

4. Mendukung Kesehatan Otak dan Fungsi Kognitif

Asam lemak omega-3, terutama DHA, merupakan komponen utama dari struktur otak dan penting untuk fungsi kognitif yang optimal. Konsumsi ikan telah terkait dengan peningkatan kemampuan kognitif, penurunan risiko penyakit Alzheimer, dan menjaga kesehatan otak sepanjang usia.

5. Sumber Vitamin dan Mineral Penting

Selain protein dan asam lemak omega-3, ikan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting seperti vitamin D, vitamin B12, selenium, dan yodium. Vitamin D diperlukan untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh, sedangkan vitamin B12 penting untuk fungsi saraf dan pembentukan sel darah merah.

Sering-sering makan ikan ya, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Hacker Ini Malah Diintimidasi Cyber Crime Polri Saat Laporkan Peretasan

Konsultan Kemanan Siber, Teguh Aprianto bercerita tentang pengalamannya saat terintimidasi oleh Polri. Uniknya, momen itu justru terjadi saat Teguh memberi peringatan kepada Polri yang bertujuan untuk menyelamatkan data mereka.

Tingkatkan Mutu SDM, Badiklat Kemhan Gelar Studi Lapangan di Sumedang

Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Maskara Cepat Kering? Ikuti Tips Ini Agar Bisa Lebih Tahan Lama

Penggunaan maskara yang baik, bisa membuat riasan mata tambah cantik dan menawan. Namun, riasan justru akan menganggu kenyamanan jika maskara yang digunakan malah sudah mengering.

Awas! Ini Bahaya Terlalu Sering Minum Minuman Manis

Siapa sih yang tidak suka minum-minuman manis? Minuman yang memanjakan lidah ini memang rasanya nikmat, segar, dan bikin ketagihan.

Heboh Peramal India Prediksi Kiamat Bakal Terjadi Empat Hari Lagi

Media sosial sedang dihebohkan dengan kabar seorang pria dari India bernama Kushal Kumar yang meramalkan bahwa akan terjadi kiamat di tanggal 29 Juni mendatang.

Lagi Tren ‘Cek Khodam’, Apaan Sih?

Setiap orang harus mempertimbangkan keyakinan pribadi dan dampak spiritual dan keagamaan sebelum terlibat dalam praktik terkait khodam.

HOLOPIS FEEDS