BerandaNewsRagamPerbaikan Jalan Tol Bocimi yang Longsor Ditargetkan Selesai Sebelum Natal dan Tahun...

Perbaikan Jalan Tol Bocimi yang Longsor Ditargetkan Selesai Sebelum Natal dan Tahun Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perbaikan jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang longsor pada bulan April lalu, diperkirakan akan selesai sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2025. Saat ini, penanganan sementara antara lain pemasangan steel sheet pile pada lokasi Jalan Tol Bocimi yang longsor.

“Penanganan diharapkan selesai sebelum libur Natal dan tahun baru ini, karena libur Natal dan tahun baru sebelumnya trafik jalan tol ini cukup tinggi,” kata Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Apri Artoto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/5).

“Jika tidak difungsikan ruas tol Ciawi-Sukabumi ini maka akan mengalami kemacetan cukup parah di jalan nasional,” lanjutnya.

Selanjutnya ada dua alternatif penanganan permanen, yakni pemasangan soldier pile sepanjang 60 meter dengan waktu pemasangan empat bulan dan pembuatan jembatan 2×25 meter dengan waktu pelaksanaan lima bulan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw saat Kunjungan Kerja Spesifik di tol Bocimi meminta pemerintah agar segera melakukan penanganan terbaik Jalan Tol Bocimi KM 64+600 karena banyak kemacetan di jalan nasional menuju Sukabumi.

“Ini menjadi satu perhatian Komisi V untuk melihat dan mendorong pemerintah untuk melakukan tindakan agar tahun ini bisa berfungsi kembali,” katanya.

Roberth juga minta pemerintah, untuk melakukan evaluasi dengan apa yang terjadi di tol Bocomi kemudian bisa melaporkan terkait opsi terpilih dalam penanganan permanen longsor jalan tol tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Longsor di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tepatnya di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu malam, menyebabkan dua orang terluka akibat mobil yang ditumpangi mereka ikut terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS