BerandaTeknoGadgetSiapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai ‘Poco Pad’, dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Kabar mengenai akan hadirnya tablet tersebut di Indonesia mencuat karena perangkat terbaru Poco itu diketahui sudah mendapatkan sertifikat perangkat pos dan telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dalam daftar sertifikat yang sudah terbit, disebutkan bahwa perangkat ini memiliki tipe “Tablet Computer” dengan merek “Poco” dan tipe atau nomor model “2405CPCFBG”. Sertifikat ini memiliki nomor 99362/SDPPI/2024 dan sudah terbit pada 17 Mei 2024 lalu.

Kendati begitu, belum diketahui pasti apakah perangkat yang tercantum dalam sertifikat bernomor 99362/SDPPI/2024 itu benar Poco Pad atau tidak.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bocoran spesifikasi Poco Pad

Nah, meski informasi peluncuran dan ketersediaannya di pasar global dan Indonesia belum diketahui pasti, bocoran mengenai desain tampilan dan spesifikasi tablet tersebut sudah tersebar luas di internet.

Poco Pad disinyalir bakal mengusung desain dan spesifikasi yang serupa dengan kerabatnya, yakni Redmi Pad Pro yang sudah lebih dirilis di China pada April 2024 lalu.

Adapun untuk di Indonesia sendiri, Redmi Pad Pro diketahui sudah mendapatkan sertifikat Postel dari Dirjen SDPPI Kemenkominfo pada 7 Mei 2024 lalu dengan nomor model “2405CRPFDG”, meskipun sejauh ini perangkat tablet itu belum dirilis resmi di Indonesia.

Kembali ke spesifikasi Poco Pad, tablet ini kemungkinan akan dibekali dengan layar bejenis IPS LCD 12,1 inci, dengan resolusi sebesar 2.560 x 1.600 piksel dan rasio layar 16:10.

Layar Poco Pad juga dikabarkan yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz, dengan tingkat kecerahan 600 nits, serta dilindungi dengan kaca berjenis Gorilla Glass 3.

Adapun untuk dapur pacu dari Poco Pad dikabarkan bakal tersemat chip Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2, yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB, serta penyimpanan internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Kemudian dari segi desain, Poco Pad kabarnya akan dihiasi dua buah modul kamera berbentuk lingkaran besar, yang masing-masing memuat kamera belakang beresolusi 8 MP dan LED flash.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.

Realme Narzo 70 Series Dirilis, Cek Spesifikasinya

Realme telah resmi meluncurkan dua model baru dalam lini Narzo 70 Series mereka, yakni Realme Narzo 70 5G dan Realme Narzo 70x 5G di India beberapa waktu lalu.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS