BerandaNewsRagamRektor UHN Harap Momen Waisak Jadi Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rektor UHN Harap Momen Waisak Jadi Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 kepada umat Buddha di seluruh Indonesia.

Dalam momen Waisak ini, ia menyampaikan pesan kepada semua umat Buddha dan seluruh masyakat, khususnya bagi segenap civitas academica UHN, agar terus merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Kami, umat Hindu dan civitas UHN-IGB Sugriwa mengucapakan selamat merayakan hari Waisak 2568 BE kepada saudara-saudara kita umat Buddha,” kata Sudiana dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

“Semoga dengan perayaan Waisak ini masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa,” harapnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sudiana menuturkan. bahwa persatuan dan kesatuan merupakan pondasi utama bagi bangsa Indonesia untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks.

“Dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Tanah Air Indonesia pasti tidak akan mudah digoyahkan oleh berbagai tantangan yang ada,” lanjut I Gusti Nhgurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa perayaan Tri Suci Waisak ini juga kiranya dapat membawa kedamaian bagi semua pihak. Terlebih lagi saat ini sedang dilaksanakan gelaran World Water Forum (WWF) ke–10 yang berlangsung pada 18–25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

“Umat Buddha yang menanti detik-detik puncak perayaan Tri Suci Waisak, banyak melaksanakan doa-doa untuk kedamaian bangsa. Seperti pengambilan Api Dharma dan Air Suci, sebagai rangkaian Waisak. Itu sejalan dengan gelaran WWF di Bali. Air adalah sumber kehidupan manusia,” katanya.

Sudiana lantas mendoakan agar forum WWF ke-10 dapat berjalan lancar sebagaimana yang telah diharapkan. Sehingga, hasil dari forum tersebut dapat membawa dampak yang lebih baik bagi seluruh umat manusia.

“Semoga forum WWF ke-10 di Bali ini berjalan sukses dan lancar, dunia bisa mengatasi krisis air untuk semua kebutuhan hidup manusia,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS