BerandaNewsRagamIslah Bahrawi Blak-blakan soal Zakir Naik, Disebut Sosok Serakah

Islah Bahrawi Blak-blakan soal Zakir Naik, Disebut Sosok Serakah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Islah Bahrawi, seorang tokoh senior dari Nahdlatul Ulama (NU) menyoroti sosok Zakir Abdul Karim Naik alias Zakir Naik, seorang penceramah dari India yang terkenal dengan kajiannya tentang perbandingan Agama.

Dia pun menyoroti tentang banyaknya anggapan orang-orang yang menyatakan, bahwa Zakir Naik adalah sosok yang cerdas karena kemampuannya yang mampu mencari kesalahan agama selain Islam.

“Ada kawan yang bilang Zakir Naik itu cerdas, bisa mencari kesalahan agama selain Islam dan menjelaskan kebenaran Islam dengan pendekatan logis dan empiris,” kata Islah dalam cuitannya di akun X pribadinya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

Dia pun mengatakan, bahwa penceramah dari Negara anak benua itu bukan sosok yang cerdas, melainkan sosok yang disebutnya serakah, dan menjadikan Tuhan sebagai Obyek sengketa masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau kerjaannya hanya mencari celah kesalahan agama orang lain yang juga percaya adanya Tuhan, bukan pinter namanya, tapi serakah. Kalau memang cerdas dan logis seharusnya tidak akan menjadikan Tuhan sebagai obyek sengketa.” tegasnya.

Adapun menurutnya, perbandingan suatu agama dengan menggunakan pendekatan logis tidak dapat serta merta dijadikan sebagai acuan untuk mencari kesalahan dan kebenaran dari suatu agama. Sebab baginya, agama merupakan masalah keimanan yang harus diyakini.

“Jelas-jelas semua agama berbasis dogma kok masih berusaha dilogikakan. Agama itu keimanan, logis ndak logis ya harus diyakini!” tegasnya.

Islah kemudian mengatakan bahwa saat ini, semua agama termasuk Islam memiliki ancaman yang sama, yakni paham ateisme. Sebab belakangan ini, banyak orang yang meninggalkan agamanya karena tidak percaya lagi adanya Tuhan.

Dibanding menyampaikan perbandingan Agama, Islah lebih menyarankan Sukar Naik untuk membuat sebuah buku untuk melawan buku-buku yang selama ini membuat paham ateisme semakin meningkat di masyarakat.

“Kalau pak Zakir itu memang betulan pinter, mending suruh nulis buku untuk ngelawan ‘Big Bang Theory’-nya Stephen Hawking dan ‘God Delusion’-nya Richard Dawkins saja,” ujarnya.

“Puluhan juta jilid buku mereka dibaca oleh generasi muda di seluruh dunia yang membuatnya lebih meyakini ateisme. Tidak terkecuali pemuda-pemudi Muslim di Asia Selatan, Tenggara dan Timur Tengah,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS