BerandaNewsHaji89.114 Jemaah Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Suci

89.114 Jemaah Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sebanyak 89.114 Jemaah haji Indonesia telah tiba di Arab Saudi melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Mereka tergabung dalam 229 kelompok terbang (kloter).

Fase kedatangan jemaah haji gelombang I yang telah berlangsung sejak 12 Mei 2024, diketahui akan berakhir pada 24 Mei 2024. Pada hari yang sama, dimulai fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang II yang akan mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

“Sebagian petugas Daker Bandara hari ini diberangkatkan menuju Jeddah. Mereka akan bersiap menyambut jemaah haji pada fase kedatangan gelombang kedua yang akan berlangsung dari 24 Mei – 10 Juni 2024,” terang Kepala Daker Bandara Abdillah di Madinah, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (23/5).

Saat ini, sebagian petugas masih berada di Madinah untuk menyambut para jemaah haji yang datang dalam fase kedatangan gelombang 1.

Penerbit Iklan Google Adsense

Salah satu pimpinan Wukala di jalur Fasttrack Bandara Madinah, Abdullah Ishaq Al Hosah sebagai Supervisor Wukala, merasa sangat terbantu dengan keberadaan petugas haji Indonesia. “Keberadaan petugas haji Indonesia di bandara sangat dibutuhkan karena sangat membantu kami dalam bekerja,” ujar Abdullah.

“Kami dapat bekerja lebih cepat karena para petugas membantu mengarahkan jemaah haji sejak dari pintu keluar hingga masuk dalam bis,” lanjutnya menerangkan.

Abdullah mengaku terkesan dengan kegigihan para petugas haji dalam menjalankan tugas. “Petugas haji Indonesia sangat kompak dalam bekerja. Mereka juga ramah dan sopan,” sanjung Abdullah kepada petugas haji Indonesia.

Abdullah juga memberi pujian khusus kepada jemaah haji Indonesia. Menurutnya jemaah Indonesia mudah diatur. “Andaikan semua jemaah haji seperti jemaah Indonesia maka kami akan sangat nyaman dalam bekerja,” tutur Abdullah.

Di akhir obrolan, Abdullah mengajak para petugas haji Indonesia saling bekerja sama melayani tamu Allah. “Kami sangat menghargai para petugas haji Indonesia. Semoga kita tetap kompak bekerja sama melayani para tamu Allah dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah memberikan berkah kepada jemaah dan petugas haji Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Menko PMK Nilai Banyak Perbaikan dari Murur sampai Tata Kelola Dam Haji 2024

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

93 Ribu Lebih Jemaah dan Petugas Haji Sudah Mendarat di Indonesia

Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan, bahwa hingga tanggal 4 Juli 2024 pukul 21.00 WAS, para jemaah dan petugas haji yang sudah tiba di tanah air mencapai 93 ribu orang lebih.

Jangan Foto Sembarangan di Makam Rasulullah

Widi Dwinanda mengingatkan kepada para jemaah haji Indonesia yang masih di tanah suci, dan melakukan ziarah ke raudhah agar tidak melakukan pelanggaran kebijakan otoritas pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

33 Jemaah Haji Indonesia Dirawat, 6 Ditanazulkan

Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan bahwa saat ini total jemaah haji yang tengah dirawat karena sakit senyak 33 (tiga puluh tiga) orang.

PPIH Fasilitasi Jemaah Sakit KKHI Ziarah ke Nabawi

Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut.

Alhamdulillah, 66 Ribu Lebih Jemaah Haji Tiba di Tanah Air

Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan, bahwa dalam fase pemulangan jemaah haji Indonesia, hingga tanggal 30 Juni 2024 pukul 21.00 WAS, setidaknya ada 66 ribu lebih yang sudah mendarat di tanah air.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS