BerandaPolhukamPilkadaPKS Masih Belum Niat Dukung Anies Baswedan di Pilkada DKI

PKS Masih Belum Niat Dukung Anies Baswedan di Pilkada DKI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS hingga saat ini masih konsisten untuk tidak mengusung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, meski Anies sudah mulai mempertimbangkan untuk maju, namun mereka akan tetap memprioritaskan para kader untuk diusung.

“Hak Mas Anies karena memang baru satu periode. Jadi kalau beliau mau maju monggo. PKS sendiri dengan banyak pertimbangan tentu ingin mengajukan kader,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Mardani kemudian menegaskan, pihaknya lebih tertarik untuk mendukung Sudirman Said untuk mereka usung sebagai bakal calon kepala daerah ketimbang Anies Baswedan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau Mas Anies mau (maju), nggak terpikir Mas Dirman maju juga, tapi kalau Mas Dirman maju mudah-mudahan Mas Anies malah dukung Mas Dirman,” ucapnya.

Mardani kemudian menambahkan, PKS bisa saja merubah pikiran mereka untuk mengusung Anies Baswedan tergantung kondisi politik yang berkembang nantinya.

“Tapi politik itu dinamis dan sampai saat ini sih kami mencermati, karena memang Pilkada DKI sekarang ini agak spesial bukan lagi daerah khusus ibu kota tapi daerah khusus Jakarta karena itu kita lagi nyari yang betul-betul fokus urus Jakarta,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan mengaku sudah mulai mempertimbangkan secara mendalam agar dirinya kembali maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Pertimbangan serius itu diklaim Anies, setelah munculnya berbagai desakan dari berbagai pihak agar dirinya bisa kembali maju untuk kedua kalinya di Pilgub Jakarta

“Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius,” kata Anies dalam keterangannya pada Senin (20/4).

Anies kemudian belum mau berandai-andai partai mana yang masih mau mengusungnya di Pilkada Jakarta nanti. Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu kemudian hanya menyebut masih melihat situasi berkembang.

“Kita lihat nanti,” imbuhnya

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS