BerandaNewsRagamJokowi Harap Semua Orang Dapat Akses Air Bersih dan Sanitasi yang Baik

Jokowi Harap Semua Orang Dapat Akses Air Bersih dan Sanitasi yang Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya terkait isu air dan sanitasi yang menjadi pokok pembahasan dalam acara World Water Forum (WWF) ke-10, di Bali.

Dia berharap, kolaborasi dari para pemangku kepentingan hadir dalam ajang WWF ini dapat melahirkan hasil yang dapat menjamin ketersediaan akses air bersih dan santitasi yang baik bagi semua orang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Jokowi dalam acara sambutan makan malam atau Welcoming Dinner yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Minggu (19/5).

“Saya berharap semangat kebersamaan malam ini dapat membawa kita pada kolaborasi yang hebat untuk menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” kata Jokowi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap agar semua tamu undangan maupun delegasi negara yang hadir untuk menikmati sajian makan malam dan pertunjukan yang telah disiapkan oleh pihaknya di GWK Bali.

“Selamat menikmati makan malam dan penampilan dari Indonesia,” ucap Kepala Negara tersebut.

Adapun pada santap malam forum air terbesar di dunia itu, disajikan berbagai hidangan khas daerah-daerah di Indonesia, seperti soto Kudus, Karangasem, pepes kembang tahu, Binter dan sebagainya.

Selain hidangan para tamu undangan dan delegasi yang hadir dalam acara sambutan makan malam itu juga disuguhkan alunan masuk dan tari khas budaya Indonesia.

Selain para delegasi dan undangan, acara ini juga tampak dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS