BerandaNewsPolhukamGerindra Happy Jokowi dan Puan Kompak di KTT WWF 10

Gerindra Happy Jokowi dan Puan Kompak di KTT WWF 10

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kagum melihat kemesraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali hari ini.

Menurutnya, apa yang menjadi penampakan dalam kegiatan dunia tersebut patut direspons positif. Sebab, memang seharusnya antar sesama pimpinan bisa kompak. Apalagi Puan hadir pun dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI.

“Kita apresiasi dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga, harus saling kompak,” kata Dasco di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5) seperti dikutip Holopis.com.

Keakraban Puan dam Jokowi tidak hanya tampak di hari ini saja, bahkan dalam ajang Gala Dinner KTT WWF 10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Minggu malam, keduanya juga tampak akrab dan saling sambut senyum.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dasco menambahkan, pertemuan kedua tokoh tersebut menunjukkan eksekutif dan legislatif mampu bekerja sama dalam membangun bangsa.

“Kita lihat tadi bahwa antara dua pimpinan lembaga, yaitu pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif, itu saling (menghadiri) pertemuan (dengan) mesra tadi,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, dua hari beruntun dari tanggal 19 dan 20 Mei, Jokowi harus menyambut kedatangan Puan di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Puan hadir mewakili delegasi Inter Parliamentary Union (IPU).

Pada permulaan gala dinner WWF, Jokowi menyambut Puan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5) malam. Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih, ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung.

Jokowi dan Puan berjabat tangan lalu berbincang sejenak sembari saling melempar senyum. Jokowi juga sempat bercanda gestur joget di hadapan Puan pada penghujung acara gala dinner.

Keesokannya, lagi-lagi Jokowi harus menyambut Puan. Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu tiba bersama 13 pemimpin delegasi yang kemudian menyalami satu per satu Jokowi di Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Jokowi Wanti-wanti Potensi Peretasan Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak berkomentar dengan ulah peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Indonesia milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketua KPU Hasyim Dipecat, Jokowi : Keppres Belum Masuk Meja Saya

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan nasib surat Kepprres (Keputusan Presiden) pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.

Jokowi Hormati Putusan DKPP soal Hasyim Asyari, Janji Pilkada 2024 Tetap Lancar

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pihaknya sangat menghormati putusan dari DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) terkait dengan pemecatan Hasyim Asyari sebagai Ketua KPU RI.

Gegara Kapolda Sumbar, Mantan Kabais Anggap Indonesia Sedang Menuju Kehancuran

Hal ini ia sampai untuk merespons bagaimana sikap Polda Sumatera Barat yang menyikapi kasus kematian Afif Maulana.

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS