BerandaNewsRagamCornelia Agatha Jadi Duta Anak Autis Indonesia

Cornelia Agatha Jadi Duta Anak Autis Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris senior, Cornelia Agatha Dahlia Maramis menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang telah menunjuk dirinya sebagai Duta Anak Autis.

“Terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas penghargaan dan memilih saya menjadi duta anak autis Indonesia,” kata Cornelia dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/5).

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Januari 1973 tersebut merupakan seorang aktris yang banyak membintangi film di Indonesia.

Kegemarannya di industri hiburan ternyata sudah sejak kecil ia rasakan. Di mana sejak duduk di bangku kelas 5 SD, ia cukup gemar berakting di depan kamera. Namun secara profesional, dunia akting dan pemotretan mulai ia jalani sejak duduk di bangku kelas 1 SMP pada tahun 1987. Ia mulai menjadi model dan berperan dalam film berjudul Lupus : Tangkaplah Daku, Kau Kujitak.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lantas di film keduanya, ia lakoni pada tahun 1988 dengan judul Elegi Buat Nana. Dan pada tahun 1991 ia sudah menjajal akting lagi dalam film berjudul Rini Tomboy.

Dengan pengalamannya berakting itu, Cornelia pun sukses masuk dalam nominasi sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 1992.

Hingga muncul film legendaris, yakni Si Doel Anak Sekolahan yang sukses membuat Cornelia semakin menancapkan namanya di industri hiburan. Di mana dalam film tersebut ia berakting ssbagai Sarah.

Walaupun sukses di industri hiburan, Cornelia tampaknya kurang beruntung di persoalan asmara. Pasalnya, pernikahan dirinya dengan Sony Lalwani berakhir di usia pernikahannya yang ke 7 tahun. Cornelia menggugat cerai pria yang sudah membuahinya 2 orang anak itu dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Perceraian dirinya dang Sony dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 1 Agustus 2013.

Cornelia Agatha saat ini dikenal tidak hanya sebagai aktris. Ia juga merupakan seorang pengusaha dalam bisnis kuliner. Kemampuan manajerial ini mampu ia terapkan di dalam dirinya organisasi.

Lawan main Rano Karno ini juga dikenal sebafai aktivis yang memiliki kepedulian besar pada hak-hak normatif anak. Oleh sebab itu, dirinya pun kini dipercaya sebagak Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) DKI Jakarta.

Dan karena kepeduliannya terhadap anak-anak Indonesia ini pula, Cornelia dipercaya untuk menjadi Duta Anak Autis Indonesia dari Kementerian PPPA.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau dagu berlipat bisa menjadi masalah bagi banyak orang, tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7) malam.

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS