Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hindari Masalah Bibir Kering dengan 5 Solusi Alami Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang suka bibir kering? Selain tak enak dipandang, bibir kering juga menyebabkan rasa tidak nyaman dan terkadang rasa pering karena luka pecah-pecah. Sebenarnya, bibir kering adalah masalah umum yang bisa dirasakan siapa saja. Bibir yang pecah-pecah atau kering dapat menjadi tanda kurangnya kelembapan atau perawatan yang tepat.

Jangan khawatir dulu, karena ada banyak tips alami yang dapat membantu  mengatasi bibir kering tanpa menggunakan produk kimia atau bahan berbahaya.

1. Minum Air Secukupnya

Salah satu penyebab utama bibir kering adalah dehidrasi. Pastikan Sobat Holopis minum air secukupnya setiap hari, minimal delapan gelas per hari. Air membantu menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi, termasuk bibir.

2. Gunakan Pelembap Alami

Sebelum tidur, oleskan lapisan tipis minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak almond pada bibir. Minyak alami ini membantu melembapkan dan menjaga kelembaban bibir semalaman. Kamu juga dapat menggunakan madu sebagai pelembap alami yang efektif. Oleskan sedikit madu pada bibir dan biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.

3. Hindari Produk Bibir Beralkohol

Produk perawatan bibir yang mengandung alkohol dapat membuat bibir menjadi lebih kering. Hindari lipstik atau lip balm yang mengandung alkohol, dan pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti shea butter, minyak alami, atau vitamin E.

4. Peeling Bibir Secara Teratur

Menghilangkan sel-sel kulit mati dari bibir dapat membantu menjaga bibir tetap halus dan lembut. Sobat Holopis dapat membuat scrub bibir alami dengan mencampurkan gula halus dengan sedikit minyak kelapa atau madu. Gosokkan campuran ini secara lembut ke bibir selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Jaga Kelembaban Ruangan

Kelembaban udara yang rendah dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Gunakan humidifier di dalam rumah, terutama saat musim dingin ketika udara biasanya lebih kering. Ini akan membantu menjaga kelembaban udara dan mencegah bibir dari kekeringan.

Jaga terus kesehatan bibir ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru