Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Ini, Elon Musk Bakal Resmikan Starlink di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO SpaceX, Elon Musk dijadwalkan bakal meresmikan layanan internet miliknya, Starlink di Indonesia pada hari ini, Minggu (19/5).

Hal itu sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan usai menjemput Elon Musk di Bandara pada Minggu pagi tadi.

Luhut mengatakan, bahwa peresmian layanan internet berbasis satelit hasil inovasi Space X itu bakal dilakukan Elon Musk bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di salah satu puskesmas yang berlokasi di Denpasar, Bali.

“Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi hari ini, dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali,” kata Luhut seperti dikutip Holopis.com, Minggu (19/5).

Luhut meyakini, kehadiran Starlink bakal mewujudkan akses internet yang merata di seluruh provinsi. Dengan begitu, digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat.

“Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Starlink milik Elon Musk telah terpasang di beberapa titik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Muhammad Ali Berawi mengatakan, bahwa pemasangan Starlink saat bertujuan untuk uji coba.

“Device Starlink terpasang untuk Proof of Concept (PoC) yang akan menguji kecepatan akses internet dan kehandalan device yang tersedia, nanti kita lihat hasil uji cobanya” kata Ali, Sabtu (18/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru