BerandaNewsBanjir di Mahakam Ulu Berangsur Surut

Banjir di Mahakam Ulu Berangsur Surut

HOLOPIS.COM, KALTIM – Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur berangsur-angsur mulai mengalami penurunan signifikan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, banjir yang sempat merendam 28 kampung di lima kecamatan itu sudah surut pada hari ini. Dimana lokasi terdampak di Kecamatan Long Apari, Kecamatan Long Pahanggai, Kecamatan Long Bangun, Kecamatan Laham, dan Kecamatan Long Hubung.

“Dari lima kecamatan terdampak, pada Jumat pagi ini terpantau tiga kampung di Kecamatan Long Bangun yang masih ada genangan air sekitar dua meter, tepatnya di depan kantor BPBD Kabupaten Mahakan Ulu,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/5).

Abdul juga menjelaskan bahwa wilayah lainnya, air terpantau berangsur surut setelah terendam banjir dengan ketinggian mencapai lima meter selama empat hari.

Penerbit Iklan Google Adsense

Situasi terkini pada hari ini, sebanyak 200 orang masih mengungsi ke Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu.

Kerugian materil yang terdata sementara ini dalam kaji cepat antara lain 14 unit rumnah panggung terdampak, tiga unit fasilitas umum terdampak, delapan fasilitas ibadah terdampak, dan 12 gedung pemerintahan terdampak.

“Hingga siang ini beberapa akses jalan menuju ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu belum dapat dilalui kendaraan,” imbuhnya.

Tim BPBD Kabupaten Mahakam Ulu masih melakukan asesmen dan pendataan terkait korban jiwa maupun kerugian materil imbas dari banjir ini. Tim gabungan juga terus mendistribusikan bantuan permakanan bagi warga terdampak.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Zulhas Sebut Bea Masuk 200% Bakal Sasar Produk Tekstil hingga Teknologi Asal China

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memberikan perkembangan terkait rencana pemerintah menerapkan tarif bea masuk untuk produk-produk asal China hingga 200%.

Pemerataan Akses Energi Penting Sentuh Daerah 3 T

Langkah pemerintah dalam memberikan akses energi yang merata dan terjangkau untuk seluruh masyarakat di semua wilayah di Indonesia wajib terus dilakukan.

Sah! PKB Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) secara resmi memberikan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

CCTV : Sekelompok Pemuda Bikin Onar di Ambon, Mobil Lewat Dilempar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terekam kamera CCTV, sekelompok pemuda terlihat melakukan pengerusakan di sebuah tempat penjualan bensin, bahkan seluruh pelaku yang ada juga melempari kendaraan...

Mau Ketemu Kim Ji Won di Jakarta? Harus Rogoh Kocek Segini…

Aktris Korea Selatan, Kim Ji Won akan hadir di Indonesia untuk menjumpai para penggemarnya. Kabar itu diumumkan pada promotor Virgo Creative Entertainment di akun Instagram mereka @virgoenterteinment.id.

Pemkot Bekasi Cairkan Dana Pengamanan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi resmi mencairkan dana hibah pengamanan kepada TNI dan Polri yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada 27 November...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS