BerandaNewsOlahragaKevin Sanjaya Pamit dari Pelatnas PBSI

Kevin Sanjaya Pamit dari Pelatnas PBSI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kevin Sanjaya resmi memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI. Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Ricky Soebagja selaku Kabid Binpres PBSI dalam keterangan persnya, Kamis (16/5).

“Kaitan dengan Kevin karena Sinyo (Marcus Gideon) sudah sama-sama kita ketahui (pensiun). Nah, sesuai. Nah, sesuai janji saat saya kembali di tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih dan saya minta waktu bertemu dengan Kevin pada 6 April di Pelatnas,” ungkap Ricky, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Saya sampaikan semuanya, apakah Kevin kamu (mau) terus atau bagaimana? Intinya Kevin menyatakan pamit dari Pelatnas. Namun, kenapa hari ini karena ada beberapa hal yang Kevin akan dilakukan pada 6 April lalu, dan ada Thomas Uber Cup, makanya baru saat ini saya umumkan,” tambahnya.

Lanjutnya, Ricky turut menghormati keputusan yang dibuat Kevin Sanjaya tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita hormati keputusan Kevin dan waktunya. Saya mengikuti Kevin dan kemarin sore saya ketemu Kevin, saya bilang keputusannya sama seperti yang sudah kita bicarakan, kami akan preskon besok (Kamis), dan Kevin bilang, silakan untuk disampaikan karena itu sudah menjadi keputusan,” ujarnya lagi.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini memang sempat mencuat isu Kevin Sanjaya akan mundur, namun belum diketahui pasti apakah memang mundur dari Pelatnas, atau memutuskan hal yang sama dengan Marcus Gideon sebelumnya.

Bahkan, isu itu semakin diperkuat dengan tak kunjung hadirnya Kevin Sanjaya dalam ssi latihan bersama.

“Jadi kronologis keputusan Kevin, intinya Kevin mundur Pelatnas pada 6 April tapi dia minta waktu untuk mengumumkan karena banyak hal salah satunya sponsor akhirnya kami putuskan setelah kembali dari Thomas Uber Cup 2024,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ricky juga mengapresiasi keputusan Kevin Sanjaya itu, karena walaubagaimana pun Kevin Sanjaya tetap sosok yang banyak berkontribusi bagi badminton Indonesia.

“Kami apresiasi Kevin dan Minions bagaimana pun mereka sudah sumbang banyak gelar dan nomor 1 dunia. Intinya kami apresiasi pencapaian Minions,” katanya.

“Tadi sempat dibocorkan secara resmi ada farewell di Indonesia Open 2024 kita buat acara di sana untuk Minions,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya merupakan pebulutangkis yang ada di sektor ganda putra bersama suksesornya, yaitu Marcus Fernaldi Gideon.

Keduanya kerap dijuluki sebagai The Minions. Bahkan sempat berlabel raja superseries karena pernah memegang rekor tak terkalahkan sejak 2017.

Kevin Sanjaya dengan Marcus Fernaldi Gideon bahkan sukses jadi pasangan ganda putra yang bercokol di peringkat pertama terlama dalam kurun waktu lima tahun.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gokil! Shin Tae-yong Jadi Nama Lapangan di Korea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nama Shin Tae-yong kabarnya resmi diabadikan menjadi nama lapangan di Yeongdeok, Korea Selatan. Nama Shin Tae-yong untuk dijadikan nama lapangan itu diluncurkan...

Persija Tunjuk Bambang Pamungkas Jadi Manajer Klub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta secara resmi telah menunjuk Bambang Pamungkas untuk memangku jabatan sebagai manajer klub. Selain daripada itu, Persija Jakarta juga turut melakukan...

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS