HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Selasa 14 Mei 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar bakal diawali dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari ini. Namun pada siang hingga sore harinya, BMKG melihat adanya potensi hujan di sejumlah wilayah.

BMKG pun memberikan peringatan kepada masyarakat Jabar untuk lebih waspada akan potensi cuaca ekstrem. Pasalnya, sejumlah wilayah Jabar diprediksi bakal diguyur hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan BMKG seperti dikutip Holopis.com, Selasa (14/5).

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan petir dan angin kencang tersebut diantaranya yakni Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Subang.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang berisi prakiraan mengenai suhu dan kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini terbilang cukup dingin hingga mencapai 19 derajat celcius. Sedangkan untuk cuaca maksimalnya berada di angka 32 derajat celcius.

Adapun untuk kelembapan udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar di angka 60 – 95 persen.