BerandaNewsEkobizMendagri Wanti-wanti Pemain Transportasi Tak Seenak Jidat Naikkan Harga Tiket

Mendagri Wanti-wanti Pemain Transportasi Tak Seenak Jidat Naikkan Harga Tiket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mewanti-wanti para pelaku di sektor transportasi, baik darat dan udara untuk tidak seenaknya menaikkan harga tiket saat momen liburan.

Sebab menurutnya, kenaikan harga tersebut justru akan memicu terjadinya inflasi pada periode bulan tersebut.

Pada periode April 2024, harga tiket transportasi baik pesawat hingga bus menyumbang inflasi besar, yang terbilang besar. Terlebih saat itu, tengah berlangsung momen mudik Lebaran.

“Transportasi jadi penyumbang inflasi utama di bulan April. Dan harus kita waspadai karena adanya hari libur yang cukup panjang di Mei ini, ada 2 kali,” ujarnya dalam rapat koordinasi virtual yang dikutip Holopis.com dari kanal YouTube Kemendagri RI, Senin (13/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Tito mengatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mencegah operator transportasi sengaja menggunakan harga batas atas ketika penumpang sedang meningkat.

“Kami kira kami akan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk menjaga agar harganya tidak dimanfaatkan oleh para operator transportasi untuk menaikan harga tiket untuk mengejar kentungan tapi berdampak inflasi,” jelasnya.

Tito mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mencegah adanya pelaku di sektor transportasi yang sengaja harga batas atas ketika penumpang sedang meningkat.

“Kami kira kami akan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk menjaga agar harganya tidak dimanfaatkan oleh para operator transportasi untuk menaikan harga tiket untuk mengejar kentungan tapi berdampak inflasi,” jelasnya.

Tito juga meminta pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan pengusaha transportasi darat setempat agar tidak sengaja menggunakan batas atas harga tiket.

“Kemudian di daerah juga tolong koordinasikan dengan pengusaha transportasi supaya tidak mengejar harga acuan tertinggi ketika penumpang sudah cukup padat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS