BerandaNewsRagamDukung Program Prabowo, Kitong Bisa Foundation Luncurkan Program Makan Gratis di Papua

Dukung Program Prabowo, Kitong Bisa Foundation Luncurkan Program Makan Gratis di Papua

HOLOPIS.COM, JAYAPURA – Demi mendukung program Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar bisa menciptakan generasi emas Indonesia, Kitong Bisa Foundation (KBF) Indonesia meluncurkan Program Makan Bergizi Gratis, pada hari Jumat (10/5).

Program ini bertujuan untuk memberikan akses makanan bergizi kepada masyarakat di Papua, sebagai bentuk kerja sama antara KBF Indonesia bersama dengan Indonesia Food Security Review (IFSR).

Kegiatan ini diselenggarakan di Kitong Bisa Learning Center (KBLC), atau Pusat Belajar Kitong Bisa Jayapura di bawah KBF Indonesia. Hadir secara daring, Staf Khusus Presiden sekaligus Duta SDGs, Billy Mambrasar, Direktur Pengembangan Bisnis ID Food (BUMN Pangan Indonesia) Dirgayuza Setiawan, Direktur Eksekutif Indonesia Food Security Review (IFSR), I Dewa Made Agung, dan beberapa undangan lainnya.

Billy Mambrasar menekankan bahwa kolaborasi antara pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, serta sektor swasta dalam memastikan ketersediaan makanan bergizi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di daerah yang membutuhkan seperti Papua sangatlah penting dan bisa memberikan manfaat besar.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Program Makan Bergizi Gratis ini merupakan program pemerintah periode mendatang, yang telah kita mulai kawal dari sekarang. Ini merupakan program yang akan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia, maka harus kita dukung bersama untuk menekan angka stunting,” kata Billy, dikutip kembali oleh Holopis.com, Sabtu (11/5).

Ia mengatakan bahwa kolaborasi antara pemerintah, lembaga masyarakat, dan swasta menjadi kunci dalam memastikan ketersediaan makanan bergizi bagi masyarakat Indonesia. Khususnya di daerah yang membutuhkan seperti Papua.

Pemuda asli Papua pertama lulusan Harvard ini pun menekankan pentingnya gizi bagi anak-anak untuk dapat menyerap ilmu dengan baik.

“Adik-adik semangat belajarnya dan pastikan ikut program makan bergizi ini sebagai fondasi untuk menaklukkan dunia,” tutupnya.

Para murid dan orang tua yang hadir pun terlihat antusias memenuhi pusat belajar Kitong Bisa. KBF Indonesia menyoroti pentingnya akses terhadap makanan bergizi bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi muda Papua.

Sebagai informasi, Yayasan Kitong Bisa (KBF Indonesia) adalah Organisasi Non Profit yang bergerak di bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Teknologi di Indonesia. Kitong Bisa telah menjadi Pelopor Pusat Pembelajaran Non Formal yang unggul untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang cerdas, inovatif, dan berkarakter.

Kitong Bisa Foundation ini juga memiliki kantor Pusat di Amerika Serikat, yang disebut dengan KBF Internasional, dan mengerjakan program-program pengenalan Indonesia untuk Investasi dan pembangunan di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS