HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun meyakini bahwa dukungan Indonesia tidak akan berubah dengan adanya pergantian presiden ke depannya.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Palestina terkini di Kedutaan Besar Palestina di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024.

Ia meyakini rakyat Indonesia termasuk pemimpinnya mendukung Palestina dari ketulusan hati dan hal tersebut tidak akan pernah berubah.

“Saya selalu mendengar dia (Presiden Jokowi) bahwa ia akan selalu bersama Palestina, tidak akan ada perubahan di dalam kebijakan (untuk mendukung Palestina), karena ini bukan mengenai perpindahan dari satu pemimpin ke pemimpin lainnya, tidak,” papar Zuhair seperti dikutip oleh Holopis.com.

Zuhair meyakini bahwa jika di dalam suatu negara sudah ada kebijakan yang ditetapkan oleh pemimpinnya makan hal itu tidak akan bisa dirubah seenaknya, terutama bila keputusan itu datang dari hati.

“Jika di dalam suatu institusi dan sudah menjadi prinsip dalam sebuah negara maka tidak akan ada perubahan, karena anda tidak bisa bicara melawan hati anda,” kata Zuhair.

Dalam keterangan tersebut ia juga mengatakan telah mengenal Presiden Joko Widodo dan yakin presiden selanjutnya yakni Prabowo Subianto juga akan melakukan hal yang sama dalam mendukung Palestina. Dan ia juga menegaskan tidak akan ada perubahan dalam kerjasama antara Palestina dan Indonesia.

“Yakinilah, kami akan aman, tidak akan ada perubahan kebijakan untuk negara Anda,” lanjutnya.

Zuhair berharap Palestina nantinya akan bisa merdeka dan tidak akan ada lagi pembunuhan di tanah kelahirannya tersebut.

“Saya berharap suatu saat akan ada kemerdekaan, dan tidak akan ada lagi pembunuhan, tidak ada lagi pembunuhan ke depannya,” ujar Zuhair menutup keterangannya.