BerandaNewsOlahragaBos FIFA Ajak Masyarakat Indonesia Bangga dengan Garuda Muda

Bos FIFA Ajak Masyarakat Indonesia Bangga dengan Garuda Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan seruan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menaruh kebanggaan tinggi kepada para squad Garuda Merah yang sudah berjuang keras di sektor persekbolaan dunia.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda,” kata Gianni dalam keterangan tertulisnya di akun Instagram pribadi @gianni_infantino seperti dikutip Holopis.com, Jumat (10/5).

Ia menilai bahwa apa yang telah diperjuangkan oleh para squad Garuda Merah dalam upaya meraih pagelaran kejuaraan sepak bola dunia, Indonesia sudah menunjukkan kualitas yang sangat bagus.

“Terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Apa yang diperjuangkan oleh anak asuh Shin Tae-yong tersebut menunjukkan performa pertandingan yang sangat bagus dari sebelumnya. Apalagi ketika berhadapan langsung dengan Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024.

Sebab, walaupun Timnas Indonesia U 23 kalah saat melakukan playoff tersebut, tim sepak bola yang digawangi oleh Arhan cs tersebut dianggap lebih unggul dalam persentase penguasaan bola.

“Dapat dikatakan bahwa tim tersebut melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Gianni pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum PB PSSI, Erick Thohir yang telah meramu tim squad Garuda Merah sehingga memiliki skill permainan sepak bola yang baik.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini, dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” pungkasnya.

Mendapati postingan yang positif dari Gianni, Erick pun menyampaikan respons yang baik pula. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bos FIFA tersebut.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Presiden, Gianni Infantino yang hadir pada pertandingan playoff timnas U-23 Indonesia. Kemajuan kita selama ini tidak lepas dari kepercayaan dan dorongan Bapak Presiden terhadap sepak bola Indonesia,” tulis Erick Thohir.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS